Dandim TTS Serahkan Kunci Rumah Layak Huni,Ibu Dan Anak Di Ofu Terharu

  • Bagikan
Dandim TTS Serahkan Kunci Rumah Layak Huni,Ibu Dan Anak Di Ofu Terharu

Liputan4.comDandim TTS Serahkan Kunci Rumah Layak Huni,Ibu Dan Anak Di Ofu TerharuDandim 1621/TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo Kamis (5/11/2020) menyerahkan kunci  Rumah Tinggal Layak Huni (RLTH) kepada Maria Lasboy (75 tahun) warga  RT 11 RW 06 Desa Ofu,Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan yang tinggal di sebuah rumah tidak layak huni.

Turut hadir dalam acara penyerahan RTLH antara lain Danramil 1621-02/Amanuban Tengah Kapten Inf Syarif Rahman, Pasi Terdim 1621/TTS Lettu Inf I Komang Wenten, Kepala Desa Ofu Jusandris H. Benu dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Maria Lasboy tinggal di rumah dengan kondisi tidak layak huni tersebut sekitar 20 tahun. Ia adalah janda yang tinggal bersama seorang anak perempuan yang juga seorang janda.
Kehidupan Maria dan anak perempuannya mengandalkan penghasilan cucunya yang bekerja sebagai cleaning service di kota Kupang.

Ia juga menderita sakit lumpuh sehingga aktifitas sehari hari harus menggunakan kursi roda.

Informasi mengenai kehidupannya tersebut, beberapa pihak sempat mendatangi rumahnya untuk melihat langsung kondisinya dan ada yang memberi perhatian untuk mendukung pembangunan rumah.

Dandim TTS Serahkan Kunci Rumah Layak Huni,Ibu Dan Anak Di Ofu Terharu

Kodim 1621/TTS sebagai Satuan kewilayahan dibawah pimpinan Letkol CZI Koerniawan Pramulyo langsung turun ke desa Ofu saat itu kemudian memerintahkan prajuritnya untuk membangun rumah dibantu oleh masyarakat setempat.

Pembangunan berjalan sekitar 10 hari dan tepatnya pada hari Kamis tanggal 5 Nopember, Dandim 1621/TTS hadir bersama jajarannya dan disaksikan juga oleh kepala desa Ofu dan Para Tokoh masyarakat setempat dalam acara penyerahan kunci RTLH.
 

Saat akan berlangsung acara penyerahan, Maria yang sementara tinggal di rumah keluarga yang tidak jauh dari rumahnya tidak bisa berjalan sendiri karena kondisinya lumpuh sehingga  Prajurit Dua Egi Rifaldi Bako menggendongnya menuju tempat penyerahan kunci RTLH oleh Dandim 1621/TTS.

Lasboy bersama anaknya tidak sanggup menahan air mata ketika pintu rumah di buka dan keduanya dipersilahkan masuk.

Tidak henti hentinya Maria  dan anak perempuannya menyampaikan ucapan terima kasih.
” Saya berterima kasih kepada bapak bapak tentara yang sudah membangun rumah kami. Tidak ada yang bisa balas perbuatan baik bapak bapak tetapi kami yakin bahwa Tuhan pasti membalas perbuatan baik ini. sekali lagi terima kasih”. ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

32
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

60
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

33
1
0