BUMDes EXPO 2019 dan Pesta Rakyat Situ Rawa Binong

Bekasi, Liputan4.com
Pesta Rawa Binong 2019 yang digelar selama hari, dari hari Sabtu sampai minggu atau 14 s/d15/9/2019, berlangsung meriah mendapat sambutan antusia warga Desa Hegar Mukti Kecharapikarang pusat Kabupaten Bekasi. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Bekasi H. Eka Supria Atmaja, Pejabat Kementerian Desa, PDT RI, dan Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat yang mewakili Gubernur Jawa Barat, Serta Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PKS Budiyanto.
Acara yang berlangsung selama dua hari itupun disambut ribuan orang yang tampak antusias untuk hadir melihat gelaran acara tersebut, termasuk ketua Bumdes Hegarmukti Lestari dan Doni Ardon.

Setah di bukan dan di resmikannya oleh Bupati Kabupaten Bekasi H Eka Supria Atmaja Sabtu ,Situ Rawa Binong menjadi satu lagi taman wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Bekasi yang letaknya di Desa Hegar Mukti Kecamatan Cikarang Pusat, kegiatan itupun termasuk ajang untuk mempromosikan terpatri wisata baru Situ Rawa Binong yang di prakarsa oleh Dinas pariwisata Kabupaten Bekasi.

Bupati Eka Menyebut, Saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi Sedang Fokus Dalam Mempersiapkan Situ Rawa Binong Sebagai Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Bekasi.

“Saat ini kita sedang fokus untuk mempersiapkan Situ Rawa Binong sebagai icon dan destinasi wisata baru Kabupaten Bekasi, yang siap untuk dinikmati warga dari dalam dan luar Bekasi.” Paparnya.

Untuk lebih memeriahkan, tak ketinggalan dalam acara pembukaan tersebut banyak ditampilkan event event yang diantaranya penampilan seni budaya khas Kabupaten Bekasi, serta olah raga Fun Bike yang di ikuti berbagai komunitas Fun Bike baik dari tuan rumah Bekasi, maupun dari luar seperti karawang dan Cikampek, turut andil dalam memeriahkan, serta mempromosikan promosi Wisata Taman Rawa Binong.

Salah satu Peserta Fun Bike Bekasi yang berasal dari Kecamatan Karangbahagia, yaitu dari Kp. pulo pisang Desa Karang Anyar dan Pelaukan Desa Karang Rahayu, ikut andil dalam acara Fun Bike tersebut.

Bohay, Panitia penyelenggara Fun Bike tersebut menyebutkan bahwa tuan rumah Menyediakan banyak Doorprize bagi peserta yang mengikuti Fun Bike tersebut di antaranya sepeda ,kulkas , TV , Dispenser ,Strika dan banyak yang lainnya.

Menurutnya Acara kali ini bukan hanya sekedar Pesta Rawa Binong Saja, lebih dari itu ada penganugerahan Award dari BUMDes Expo Tahun 2019.

“Ini merupakan pesta luar biasa. Saya membuka Pesta Rawa binong, lalu memberikan award untuk ketua Bumdesa Hegarmukti dan Kepala Desa Hegarmukti, lalu meresmikan Bumdes Expo tahun 2019 serta menandatangani prasasti Objek Wisata Rawa Binong”. Ungkapnya.

Ketua Pesta Hajat Rawa Binong, Doni Ardon, dalam sambutannya mengatakan, Hajat Rawa Binong tahun ini bertemakan Warisan Seni Budaya sebagai Pesona dari situ Rawa Binong, disini nantinya akan di bangun air mancur setinggi 10 meter.

“Alhamdulillah, acaranya sesuai harapan, masyarakat bersuka cita menyambut keputusan Bupati Bekasi yang secara resmi menetapkan Situ Rawa Binong sebagai objek wisata Baru, Selain ajang Seni dan budaya sesuai tema kita kali ini, nantinya disini akan dibangun air mancur setinggi 10meter untuk lebih mempercantik tampilan taman wisata ini” jelasnya.

Lebih lanjut Doni Ardina menjelaskan, Selain gelaran Bumdesa Expo 2019 Kabupaten Bekasi di Situ Rawa Binong menjadi bukti bahwa Desa Hegarmukti siap menjadi pusat cendera mata Kabupaten Bekasi Hal itu dibuktikan dengan banyaknya produk unggulan yang didatangkan dari setiap desa se Kabupaten Bekasi dengan produk yang beragam dan memiliki ciri khas.

“Selama ini, wisatawan bingung mencari oleh oleh khas Kabupaten Bekasi,nah melalui Bumdesa Expo inilah Warga Kabupaten Bekasi Menjawab, Semoga ke depan objek wisata Situ Rawa Binong ini, terpilih menjadi pusat cendera mata dan sekaligus icon wisata unggulan Kabupaten Bekasi,” Tandasnya.
(Asun)

Pos terkait