Cegah Virus Corona, Gubernur Jabar Instruksikan Belajar Dirumah Selama Dua Pekan

SUKABUMI – Terhitung sejak hari ini, Minggu (15/3/2020) hingga dua pekan ke depan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) resmi menerapkan kebijakan belajar dari rumah. Hal ini dilakukan untuk menangkal perkembangan penyebaran virus corona di Jabar.

GubernurJabar, Ridwan Kamil (RK) dalam konferensi pers menyebutkan, kebijakan ini jangan diartikan pemprov meliburkan sekolah selama dua pekan, tapi yang ditegaskan pemprov jabar adalah belajar dari rumah.


“Jadi mulai besok, sampai dua minggu berikutnya akan menyekolahkan anak dari rumah. Bersekolah dari rumah,
jadi saya ulangi lagi, belajar di rumah ya, bukan libur,” tegasnya.

Belajar dari rumah tersebut bisa dengan cara, belajar via online dengan para guru masing – masing sekolah se Jabar. Ditambah saat ini, pemprov sudah menyiapkan kurikulum khusus yang akan digunakan selama belajar di rumah.

“Jadi mereka akan mengerjakan PR, tanya jawab via handphone dengan gurunya sehingga anak-anak ini menjadi agen edukasi. Salah satu materi yang akan diberikan selama dua pekan belajar di rumah adalah mengenai virus corona,” paparnya.

Dikutif dari RMOL Jabar, sebelumnya kebijakan belajar di rumah yang di lakukan oleh Pemprov Jabar saat ini, sebagai tindak lanjut dalam melakukan antisipasi penyebaran virus corona yang akhir – akhir ini menyebar di wilayah Jabar.

“Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh pemerintah Pemprov DKI Jakarta dan Banten juga sudah meliburkan anak sekolah selama dua pekan sebagai antisipasi penyebaran virus corona di Indonesia,” pungkasnya.(Eko Arief)

Print Friendly, Pdf & Email