Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Rakumpit Tingkatkan Sosialisasi Prokes

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Rakumpit Tingkatkan Sosialisasi Prokes

Liputan4.com.Kalteng- Polsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya menekan penyebaran virus corona dengan terus meningkatkan sosialisasi dan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bripka Hengky disela pelaksanaan patroli sambang yang dilakukannya bersama Bripda Mino.k sembari menyampaikan edukasi kepada warga akan pentingnya menerapkan Prokes dan 3M guna mencegah penularan covid-19.

Hengky juga menjelaskan, kewajiban untuk menerapkan Prokes juga diatur didalam Peraturan Walikota Palangka Raya No. 26 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kota Palangka Raya.

“Bagi masyarakat yang sengaja mengabaikan Prokes akan menerima sanksi berupa denda, kerja sosial hingga teguran lisan maupun tertulis,” beber Hengky.

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Rakumpit Tingkatkan Sosialisasi ProkesDirinya juga mengingatkan, bahwa menerapkan Prokes dan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dilakukan bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri akan tetapi juga untuk kepentingan dan keselamatan orang lain.
(@nt)