x

Bupati Nisbar Berkunjung Di SMAN. 1 Mandrehe

waktu baca 2 menit
Sabtu, 21 Okt 2023 22:05 0 135 JUNIRIA ZEBUA

LIPUTAN4.COM / Nias Barat / — Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu berkunjung di SMA Negeri 1 Mandrehe. Sabtu, 21/10/2023

Bupati Nias Barat mengungkapkan dihadapan Guru guru dan pengurus komite serta ratusan siswa bahwa kunjungannya di SMA Negeri 1 Mandrehe merupakan tindaklanjut atas audensi Kepala Sekolah, para guru, pengurus Komite dan Pengurus OSIS beberapa waktu yang lalu.

“Pada saat itu, mereka menyampaikan permohonan dan usulan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana pendukung di SMA Negeri 1 Mandrehe supaya mendapat perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat dan Provinsi Sumatera Utara. Walaupun SMA/SMK berada di bawah kewenangan pemerintah provinsi, bukan berarti pemerintah daerah Kabupaten/Kota membiarkannya begitu saja”.
Katanya

Selanjutnya”Saya tidak pernah menjanjikan apa-apa, tetapi saya berusaha untuk mewujudkannya. Karena keterbatasan anggaran, pembangunan jalan menuju SMA Negeri 1 Mandrehe ini, dimulai tahun depan (2024),” ucapnya

Bukan hanya pembangunan jalan menuju SMA Negeri 1 Mandrehe yang akan ditindaklanjuti oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat, Bupati Nias Barat juga telah berkoordinasi dengan pihak provinsi Sumatera Utara supaya mengalokasikan anggaran untuk membangun dan merehab Ruang Kelas di SMA Negeri 1 Mandrehe.

Pada kunjungannya tersebut, Bupati Nias Barat menyerahkan alat olahraga sebagai tindaklanjut atas prosposal yabg telah disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Mandrehe untuk mendukung kegiatan ekstra kurikuler.

Atas kunjungan dan beberapa bantuan yang diberikan Bupati Nias Barat kepada SMA Negeei 1 Mandrehe, Kepala Sekolah, Evabernawati Gulo, S.Pd, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Nias Barat yang telah berkenan mengunjungi dan menindaklanjuti beberapa usulan yang telah disampaikan beberapa waktu yang lalu.

“Terima kasih perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Bupati. Walaupun kami SMA Negeri 1 Mandrehe berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, namun Bapak Bupati merupakan orang tua bagi kami. Oleh karena itu, apapun program pemerintah Kabupaten Nias Barat kami siap mendukung dan menyukseskannya,” ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Yupiter Gulo, Ketua Komite SMA Negeri 1 Mandrehe, bahwa kedatangan Bupati Nias Barat merupakan sejarah bagi SMA Negeri 1 Mandrehe, dimana sebelumnya SMA Negeri 1 Mandrehe belum pernah dikunjungi oleh Kepala Daerah.

Menurutnya, kedatangan Bupati Nias Barat di SMA Negeri 1 Mandrehe menunjukan bahwa Bupati Nias Barat sangat merasakan dan mengerti apa yang menjadi kebutuhan di SMA Negeri 1 Mandrehe.

Sebelum meninggalkan SMA Negeri 1 Mandrehe, Bupati Nias Barat bersama Kepala Sekolah, para guru dan pengurus Komite Sekolah, meninjau sejumlah ruangan dan sarana prasarana pendukung lainnya di SMA Negeri 1 Mandrehe.

Yun Zeb

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x