Dihadiri Syahrul Gunawan, Malam Puncak Kreasi Seni RW.14 Cibiru Hilir Terasa Spesial dan Meriah

Dihadiri Syahrul Gunawan, Malam Puncak Kreasi Seni Rw.14 Cibiru Hilir Terasa Spesial Dan Meriah

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Malam puncak kreasi seni di lingkungan RW.14 Desa Cibiru hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dihadiri Wakil Bupati Bandung, Syahrul Gunawan.

Selain itu, Wakil Bupati Bandung juga sekaligus meresmikan taman yang baru selesai di bangun, yaitu Taman Kadeudeuh dan Taman Warga RW.14. Kedua bangunan taman tersebut, merupakan hasil inisiasi yang dilakukan Ketua RW.14 beserta seluruh pengurus serta warga yang kemudian diserap melalui aspirasi dewan dari Partai Golkar.


Pada malam puncak kreasi seni terebut, selain di hadiri Wakil Bupati Bandung, turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Bandung Partai Golkar Riki Ganesha, Kepala Desa Cibiru Hilir, Direktur Bumdes, Ketua Forum Bumi Harapan, Babhinkamtibmas, Babinsa, para Ketua RW se-Desa Cibiru Hilir, Ketua DKM Mesjid Agung Komplek Bumi Harapan, para tokoh dan sesepuh, dan juga semua lapisan masyarakat RW.14.

Dihadiri Syahrul Gunawan, Malam Puncak Kreasi Seni Rw.14 Cibiru Hilir Terasa Spesial Dan Meriah
Ket : Pemberian Plakat Penghargaan Oleh Ketua Rw.14 Kepada Orang Yang Berjasa Di Desa Cibiru Hilir, Sabtu (24/09).

Alhasil, keberadaan kedua taman yang telah selesai di bangun sangat di rasakan manfaatnya oleh warga Komplek Bumi Harapan RW.14.

” Alhamdulillah, kami sangat merasakan manfaat dari kedua bangunan taman tersebut. Salah satunya fasilitas panggung yang saat ini digunakan pada acara malam puncak kreasi seni, ” ungkap Iyus Rusmana, Ketua RW.14 Desa Cibiru Hilir, Sabtu (24/09).

Warga begitu antusias mengikuti semua rangkaian acara yang sudah di susun panitia, apalagi ketika Aa Arul ( sapaan akrab Wakil Bupati Bandung ) memberikan sambutan. Bahkan dalam kesempatan tersebut Aa Arul melantunkan dua buah lagu, yang disambut sangat meriah oleh semua warga yang hadir.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kegiatan seperti ini merupakan salah satu ikhtiar untuk memajukan daerahnya.

” Ini merupakan salah satu contoh bagi daerah lain untuk memajukan daerah. Dimana kemajuan Kabupaten Bandung, juga sangat bergantung dari kreativitas warganya, ” ucap Wakil Bupati Bandung.

Lanjut Sang Wakil Bupati, ketika kemandirian muncul dari masyarakat, hal itu bisa di sinergikan dengan Pemerintah, bagian mananya yang nanti bisa di bantu lewat Program Pemerintah.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Cibiru hilir, Dadang Silahudin, menyampaikan apresiasi dan tiga pesan penting dalam kegiatan malam puncak kreasi seni tersebut.

” Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas segala kreativitas yang telah dilakukan warga RW. 14 Komplek Bumi Harapan. Lebih khusus kepada Ketua RW. 14 dan juga Karang Taruna Tunas Muda 14 yang telah mendedikasikan segala potensi nya untuk Warga RW.14, ” Kata Dadang Silahudin.

Untuk itu, Kata Kepala Desa Cibiru Hilir, ada tiga pesan buat semua warga dalam acara malam puncak ini, yaitu : Pertama ; jadikan hal ini sebagai ajang silaturahmi diantara warga, Kedua ; jadikan ajang kreativitas untuk mengembangkan bakat, dan Ketiga ; jadikan ajang hiburan bagi masyarakat.

Sementara itu, ungkapan rasa terima kasih juga di sampaikan Ketua RW. 14, Iyus Rusmana, SE, baik kepada Pemerintah maupun kepada Karang Taruna.

” Saya atas nama Ketua RW.14 Desa Cibiru Hilir, sangat berterima kasih kepada Pemerintah dan juga anggota DRPD Kabupaten Bandung Partai Golkar, Riki Ganesha, yang telah memberikan bantuan berupa pembangunan dua taman yang ada di RW.14, ” ungkapnya.

Terima kasih juga saya sampaikan kepada Karang Taruna RW.14 dan semua panitia kegiatan, yang telah bahu membahu mengorbankan waktu, tenaga, dan juga materinya untuk kelancaran dan suksesnya semua kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022, semoga semuanya mendapat balasan Alloh SWT, ” tandas Iyus Rusmana.

Iyus Rusmana melanjutkan, jadikan malam puncak kreasi seni ini sebagai moments membangun silaturahim dengan semua lapisan masyarakat dan juga para ketua RW di lingkungan Desa Cibiru Hilir.

Pada moment tersebut, Ketua RW.14 sekaligus memberikan plakat sebagai tanda penghargaan atas pengabdian kepada masyarakat desa cibiru hilir. Diantaranya diberikan kepada keamanan lingkungan yang telah mengabdikan dirinya selama 20 tahun untuk menjaga keamanan lingkungan Desa Cibiru Hilir, selain itu juga plakat diberikan kepada Babhinkamtibmas dan Babinsa.

Kemeriahan acara kian terasa, selain penyajian susunan acara secara apik dari panitia, panggung acara di dukung fasilitas sounds system yang memadai dengan lighting yang menawan.

Kegiatan malam puncak kreasi seni di RW.14 berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Hal ini berkat kerjasama yang baik antara Ketua RW.14, panitia kegiatan, aparat keamanan, dan juga masyarakat RW.14.

Penulis : kuswandi