PPDB KOTA MEDAN 2022

Bupati Maros Membuka Sosialisasi Puskesos,Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT)

Bupati Maros Membuka Sosialisasi Puskesos,Sistem Layanan Rujukan Terpadu (Slrt)

Liputan4.com MAROS – Sosialisasi Puskesos-Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Senin, 6 Juni 2022. Bupati Chaidir Syam, mengatakan, petugas Puskesos akan menjadi mata, telinga, dan tangan pemerintah.

Warga yang merasa tidak mampu menopang sendiri kebutuhan hidup, kini punya tempat mengadu. Puskesos namanya. Akronim dari Pusat Kesejahteraan Sosial.


Cahidir Syam mengatakan dalam sambutannya,bahwa hal ini Menjadi perantara problem masyarakat untuk disampaikan ke pemerintah daerah,

Puskesos berperan menjangkau warga rentan miskin. Warga bisa curhat dan mendapatkan perlindungan sosial di situ.

Sosialiasi yang digelar diharap bisa memberi pemahaman bagi pengelola Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), supervisor Puskesos kecamatan, serta koordinator Puskesos desa dan kelurahan.

Kepala Dinas Sosial, Nuryadin mengatakan, untuk Puskesos di Sulsel, baru Maros yang mengawali.

“Tiga orang perwakilan kita telah diundang ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan tentang Puskesos. Ilmu yang didapat nanti akan ditransfer dan mengawal penuntasan permasalahan sosial Kabupaten Maros, termasuk data kemiskinan,” bebernya.

Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir menuturkan, dulu sampai sekarang daerah sering terbentur terkait data kemiskinan. Ia juga berharap Puskesos bisa menjangkau masyarakat lebih luas.

Print Friendly, Pdf & Email