Bupati Kab.Batola Berharap Agar 196 CPNSD Sudah Mendapatkan Materi Pembekalan

Bupati Kab.batola Berharap Agar 196 Cpnsd Sudah Mendapatkan Materi Pembekalan

 

Marabahan-Liputan 4.com.Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS berharap, 196 calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) formasi 2021 sudah mendapatkan materi pembekalan guna membantu wawasan dan pengetahuan, baik mengenai manajemen kepegawaian, peraturan pemerintah, penyusunan SKP, E-Kinerja, Smart Presensi dan lainnya.


“Selamat bergabung di lingkungan Pemkab Batola. Dengan bergabungnya kalian diharapkan dapat menambah kekuatan baru, semangat baru dalam upaya pencapaian visi dan misi pembangunan daerah,”ucap Noormiliyani, saat menyerahkan 196 SK CPNSD terdiri dari tenaga kesehatan 89 orang dan tenaga teknis 107 formasi 2021 disaksikan Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor, di Aula Pamong Praja Bapegdiklat Batola, Kamis (28/4/22) lalu.

Selain itu, dia juga berharap, CPNS hendaknya dapat diperhatikan dan dipelajari bekal dalam bekerja.

Sehingga, lanjut dia, semuanya memahami hak dan kewajiban, larangan dan kode etik seorang PNS sesuai peraturan perundang-undangan berlaku.

Bupati pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Kalsel mengutarakan, untuk mendukung pencapaian visi dan misi pembangunan diperlukan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari segenap aparatur.

Sebagai acuan dan pegangan dalam bekerja dan mengabdikan diri, bupati menekankan, tiga hal harus dilakukan para CPNSD diantaranya, sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja sehingga keberadaan dapat menambah kekuatan dalam upaya memaksimalkan tugas dan fungsi.

Para CPNSD, papar dia, juga diharapkan membaca, mengetahui serta memahami secara mendalam terhadap visi dan misi Pemkab Batola guna selanjutnya disesuaikan dengan tupoksi masing-masing sebagaimana tertera dalam SK diterima.

“Ingat, tupoksi diamanahkan kepada saudara agar benar-benar dipahami dan dijadikan sebagai dasar dalam bekerja,” katanya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, para CPNS disarankan untuk terus berusaha untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme, komitmen dan integritas, sehingga dapat menjadi aparatur pemerintah berdisiplin, berkinerja dan melayani sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah maupun perundang-undangan.

“Yang tak kalah penting dari saudara bagaimana membangun sinergitas dan harmonisasi antar sesama pegawai maupun unit kerja di dalam SKPD,” tutur Noormiliyani.

Dia juga menekankan kepada para CPNS agar benar-benar memahami Peraturan Pemerintan Nomor : 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS.

Terpisah, Kepala Bapegdiklat Batola Akhmad Mawarni mengatakan, 196 CPNSD menerima SK berasal dari hasil seleksi digelar di Banjarbaru Oktober 2021 lalu.

Mereka dinyatakan lulus, katanya, setelah mengikuti kompetensi dasar dan kompenti bidang.

Setelah menyerahkan CPNS, terang Mawarni, Bapegdiklat Batola juga akan menyerahkan SK 559 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), khususnya guru terdiri dari 336 tahap I dan 223 tahap II.

“Untuk penyerahan SK PPPK ini kami jadwalkan bulan Mei nanti. Penyerahan SK nantinya sekaligus dilantik untuk memangku jabatan fungsional,” tuturnya(Irwan L4).

Print Friendly, Pdf & Email