x

Bunda Paud Labuhanbatu Terima Penghargaan Widya Dharma Utama

waktu baca 1 menit
Rabu, 8 Nov 2023 18:15 0 237 IKHWALSYAH

Labuhanbatu ,Liputan 4.Com – Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu sekaligus Bunda Paud Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, SpOG., MKM. menerima penghargaan apresiasi tertinggi Widya Dharma Utama pada Acara Apresiasi Bunda Paud Tingkat Nasional 2023 yang diselenggarakan Kemendikbud Ristek atas inovasi Mama PD (Masyarakat Memahami Transisi Paud ke SD) dan Besti (Bersekolah Siap Bertransisi) di Jakarta, Rabu (08/11/2023).

Diketahui Pada Apresiasi Bunda PAUD Nasional 2023, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini (Direktorat PAUD) memberikan penghargaan kepada 42 Bunda PAUD melalui kategori Wiyata Dharma Utama, Wiyata Dharma Madya, dan Wiyata Dharma Pratama.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan program kerja dan aksi nyata yang dilakukan oleh Bunda PAUD di seluruh Indonesia dalam mendukung tiga target perubahan gerakan transisi PAUD-SD yang Menyenangkan.

Adapun tiga target tersebut yaitu menghilangkan tes calistung dalam masa penerimaan siswa baru, menerapkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), serta berharap satuan PAUD dan SD dapat menerapkan sistem pembelajaran yang menyenangkan untuk membangun kemampuan fondasi.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x