x

Bobby Nasution Dukung Penuh BPI Kembangkan Perfilman Nasional di Medan

waktu baca 1 menit
Sabtu, 6 Apr 2024 13:14 0 100 JONI BARUS

Medan, Liputan 4.com-
Wali Kota Medan Bobby Nasution mendukung penuh Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang ingin mengembangkan industri kreatif, khususnya perfilman di Kota Medan. Diharapkan, potensi perfilman yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini dapat berkembang.

Dukungan ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) dan BPI di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Jenderal Sudirman, Jum’at (5/4). Selain silaturahmi, tujuan kedatangan BPI juga untuk mengembangkan perfilman nasional di Kota Medan.

“Kami (Pemko Medan) siap mendukung. Jika memerlukan tempat untuk dijadikan studio, Pemko Medan siap menyediakannya,” kata Bobby Nasution didampingi Kadis Pariwisata Yuda P Setiawan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Benny Sinomba, Kepala Bappeda Benny Iskandar dan Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Alexander Sinulingga.

Sebelumnya, Direktur Manajemen Industri Kemenparekraf RI Syaifulah SE MEC menyampaikan, jejaring konten lokal adalah program pemetaan dan capacity building untuk meningkatkan potensi konten lokal.

“Ini merupakan inisiatif kolektif dari para pelaku konten lokal dengan dukungan oleh Bekraf. Untuk itu kami berharap, potensi perfilman yang ada di Kota Medan dapat dikembangkan sehingga mampu membuka lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif,” jelas Syaifulah.(JB)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x