PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Bulog Cabang Lotim Distribusikan 1.500 Ton Beras Bantuan PPKM 2021, Untuk 153.129 KPM.

Pewarta: Makbul Topik: Ekonomi & Bisnis, NTB
  • Bagikan
Bulog Cabang Lotim Distribusikan 1.500 Ton Beras Bantuan PPKM 2021, Untuk 153.129 KPM.

Liputan4.Com – Lombok Timur – Pimpinan Cabang Bulog Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) Hanafi kepada Wartawan mengatakan pihaknya akan mendistribusikan 1.500 ton lebih, beras bantuan pemerintah kepada 153.129 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Lombok Timur.

Bulog Cabang Lotim Distribusikan 1.500 Ton Beras Bantuan PPKM 2021, Untuk 153.129 KPM.
Foto : Hanafi (Pimpinan Cabang Bulog Lombok Timur-NTB)

“Jumlah beras yang akan didistribusikan sejumlah 1.531.290 ton, diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari unsur PKH 95.651 dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sejumlah 57.478. Sehingga total untuk seluruhnya sebanyak 153.129 orang,”ungkapnya. Masing-masing KPM akan diberikan 10 kg Beras dan masuk kategori Medium,” ungkapnya. Senin (26/07/2021).

Ia mengatakan, Beras yang disalurkan tersebut diperolehnya dari petani yang ada di Lombok Timur melalui kontraktor mitra kerja Bulog pada saat puncak musim panen kemarin dan dijadikan sebagai beras cadangan pemerintah. Beras tersebutlah yang digunakan untuk membantu masyarakat di tengah PPKM.

Dalam eksekusi penyaluran, pihaknya hanya memberikan beras tidak ada yang lain, sebab hal demikian berkaitan dengan PPKM ditengah situasi covid-19 yang sifatnya darurat dan tidak berlaku setiap bulan. Adapun dalam pendistribusiannya diberikan kepada seluruh kecamatan dan desa yang ada di Lombok Timur.

“Hari ini akan didistribusikan bagi 6 kecamatan yakni Kecamatan Montong Gading, Terara, Sambalia, Aikmel, Sakra, Sakra Barat. Mengenai metode penyaluran, kita  hanya akan mendistribusikan sampai pintu gudang bulog yang selanjutnya akan diteruskan oleh PT DNR yang telah ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk mendistribusikan ke seluruh Desa yang ada,”ujar Hanafi.

Hanafi juga menambahkan, tugas bulog, hanya menyiapkan stok sampai dipintu gudang sedangkan urusan naik ketruck sampai pendistribusian ke KPM menjadi tanggungjawab PT DNR. Yang telah ditunjuk dari pemerintah pusat, karena beras tersebut adalah beras milik pemerintah.(Bul)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan