Berbagi Kasih menjelang Hari Raya Idul Fitri di Saat Pendemi Virus Covid- 19

Berbagi Kasih Menjelang Hari Raya Idul Fitri Di Saat Pendemi Virus Covid- 19

LIPUTAN4.com- Kabupaten Bekasi, Hari raya Idul Fitri  sebentar lagi tinggal menunggu hari dan semua orang akan merayakannya. Akan tetapi seperti yang kita ketahui untuk hari raya 1441 H ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tahun sebelumnya kita semua sibuk mempersiapkan segala kebutuhan serta keperluan yang ada, tidak lupa kita mempersiapkan segala keperluan seperti baju baru serta aneka macam kue.

Namun saat ini dalam kondisi di mana semua serba sulit. Banyak terjadi PHK massal serta banyaknya pengangguran akibat pendemi Virus Covid-19. Banyak orang beranggapan bisa bertahan aja sangat baik dengan kondisi wabah Virus Covid-19 ini. Mungkin sebagian orang masih bisa menikmati baju baru serta bisa belanja kue lengkap untuk lebaran kali ini. Tetapi banyak warga yang hanya bisa pasrah dengan keadaanan seperti ini.


alam situasi pendemi Virus Covid- 19 saat ini karyawan PT. Star Tec Pacific yang ada di Kawasan Industri Jababeka 1 Blok K No 1-H menyalurkan bantuan berupa uang untuk masyarakat di sekitar perusahaan. Penyaluran kado lebaran buat fakir miskin sekitar perusahan ini biasa di lakukan oleh karyawan perusahaan tersebut. Bahkan tiap bulannya karyawan secara gotong royong mengumpulkan dana untuk dibagikan ke warga sekitar perusahaan.

Berbagi Kasih Menjelang Hari Raya Idul Fitri Di Saat Pendemi Virus Covid- 19Namun saat pendemi Virus Covid-19 saat ini bukan kado lebaran namun berupa uang tunai. Jadi dalam penyalurannya biasanya  untuk penerima bantuan di kumpulkan dahulu, namun saat ini bantuan diberikan secara langsung ke rumah-rumah penerima bantuan. Penyaluran bantuan yang di lakukan oleh Karyawa PT. Star Tec Pacific tersebut di bagi dalam 4 lokasi yang berbeda. Adapun lokasi  kampung Pasir Limus Desa Wangun Harga di koordinatori oleh Awan Gunawan, kampung Rawa Suren desa Harja Mekar oleh Ananda, kampng tanah baru RT 04 desa Harja Mekar oleh Daman huri  dan kampung tanah baru RT 8,9 desa Harja Mekar oleh Sakri M.

Saat di temui media Liputan4.com (20/05/2020) , ketua panitia penyaluran Amaliahdi lokasi PT. Star Tec Pacific mengatakan ” kita tahun ini penyaluran berupa uang tunai karena kondisi saat ini masih pendemi Virus Covid- 19 maka dari itu lebih praktis, padahal tahun sebelum – sebelumnya kita siapkan sembako.  Yang terpenting di saat sulit seperti ini semua  karyawan sini masih peduli serta masih antusias untuk membantu sesama”.

Ananda yang merupakan  koordinator di wilayah kampung Rawa suren desa Harja Mekar menjelaskan”saya bekerja di PT. Star Tec Pacific deket rumah saya kira cuma 400 meter sampai. Jadi saya sanagat terimakasih kepada rekan-rekan kerja saya yang telah peduli kepada fakir miskin serta jompo di kampung saya. Untuk data -data serta rumahnya saya sudah hafal, karena saya sering menyalurkan bantu hampir tiap bulannya.

Dela penerima bantuan, “saya sangat berterimakasih atas bantuannya semoga kakak-kakan semua di beri rezki yang banyak dan selalu di beri kesehatan. serta keluarga kakak-kakak semua di beri kesehatan juga. Kami semua berharap semoga Perusahaan di sekitar kampung kami ini banyak yang peduli terhadap warga sekitarnya”, tutup Dela.

[zombify_post]