“BATU PAPAN” Destinasi Wisata Sungai Terpendam di Lutim

blank

Liputan4.com, Luwu Timur- Kabupaten Luwu Timur sangat kaya akan destinasi wisata, mulai dari pantai, gunung, air terjun, dll. yang mampu membuat para wisatawan terpanah akan keindahannya. Destinasi wisata lainnya yang saat ini sudah makin terkenal adalah destinasi wisata sungai dengan suasana dan aliran air yang indah.

blank

Siapa sangka Sungai yang membentang membatasi Kec. Tomoni dan Kec. Mangku Tanah yang ada di wilayah Kabupaten Luwu Timur memiliki sebuah berlian keindahan yang masih tersembunyi. Di sungai ini, kita bisa menemukan banyak pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, sungai yang diklaim sebagai sungai dengan cadangan pasir ini mampu menawarkan pemandangan aliran sungai dan bebatuan yang bisa dikatakan Luar biasa.

Di sepanjang sungai Tomoni ini siapa sangka ada tempat yang sangat menarik yang di juluki Sungai Batu Papan. Sungai Batu Papan ini terletak tepatnya berada di daerah kalpataru, Desa Rantai Mario, Kec. Tomoni, Kab. Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

blank

Namun sangat disayangkan bila sebuah keindahan ini harus dibiarkan begitu saja oleh Dinas Pariwisata Kab. Luwu Timur, bila mana tempat ini dipolis sedikit saja maka akan menjadi destinasi wisata sungai yang sangat luar biasa. Sedangkan dalam waktu dekat, sungai yang di hiasi oleh keindahan batunya ini mampu menarik perhatian warga Luwu Timur, terkusus yang mengemari temapat-tempat indah dan pariwisata.

Bila para wisatawan ingin berkunjung ketempat ini sebaiknya harus berhati-hati karna jalur yang dilalui kurang memadai, terlebih pada musim penghujan. Saran bagi para pengunjung bila ingin menikmati pemandangan Sungai Batu Papan Tomoni datang pada musim kemarau.

Jika berkunjung dimusim penghujan anda dan para kerabat tidak bisa menikmati kesejukan aliran air akibat aliran sungai sangat deras.

Jangan lupa harus menyiapkan bekal dari rumah masing-masing, tempat ini belum ada pasilitas yang di sediakan.
***

Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Yakin Ngga mau Komen?

ADVERTISING LAMPUNG SELATAN Mau beriklan?

Klik Disini!
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
blank1 blank2 blank3 blank4 blank5 blank6 blank7