Bantuan Untuk Para Pelaku UMKM Cair Di Lampung Selatan

Liputan4 com.Lampung Selatan

Bantuan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak covid-19, yang di programkan oleh pemerintah pusat melalaui Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah, akhirnya di cairkan oleh pemerintah kabupaten lampung Selatan.

Acara yang di laksanakan di Lapangan Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Romanto.18/09/2020

Hadir dalam acara tersebut Sekdakab Lampung Selatan Thamrin S.Sos, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto S.Sos, MM, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Menengah (UMKM) Ketut Sukerta S.E, Plt. Inspekturkab Ariswandi S.H, Anggota DPRD Lampung Selatan Rosdiyana, dan para Camat di lima Kecamatan beserta Uspika yang hadir.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus berupaya untuk memberikan bantuan kemasyarakat bagi para pelaku UMKM khususnya yang terkena dampak covid-19.

Meski tidak terlalu besar jumlahnya, namun Nanang berharap bantuan dana stimulus yang digelontorkan melalui Dinas Koperasi, dan UKM, dapat mengurangi beban pelaku UMKM di Lampung Selatan.

Nanang juga tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada warga masyarakat Kabupaten Lampung Selatan untuk selalu mematuhi imbauan yang diperoleh pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan agar wabah covid 19 di Lampung Selatan dapat segera berlalu penyebarannya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) Lampung Selatan Ketut Sukerta S.E dalam keterangan menyebutkan bantuan dana stimulus yang diberikan sebesar Rp. 2.000.000, setiap orang pelaku usaha yang dibayarkan langsung satu kali pembayaran.

“Sebanyak 1000 orang untuk skala Kabupaten Lampung Selatan, dan untuk di lima Kecamatan yang diserahkan hari ini yakni, Kecamatan Natar, Jati Agung, Tanjung Sari, dan Merbau Mataram sebanyak 229 orang”,Ujar Pak Ketut

“Dengan diterimanya bantuan ini, saya harap para pelaku UMKM dapat mengelola usahanya sehingga dapat berjalan normal kembali Bantuan yang diberikan agar bener- benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya Kata Ketut di hadapan Masyarakat yang menerima bantuan”.tutupnya (Alex)

Leave a Reply