News  

Bahas KUA-PPAS, Komisi III Akan Panggil Dinas

Cikarang Pusat, Liputan4.com. Jumat, 11/10/2019.

Setelah ditetapkan Pada kamis 10/10/2019, Pada paripurna Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Rapat Perdana Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, digelar dengan membahas Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).


 

Untuk selanjutnya Komisi III Melalui Ketua Komisi III H. Husni Tamrin S.E Akan memanggil Mitra Kerjanya yakni Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Dinas (Tata Ruang dan Pemukiman) Tarkim, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dishub (Dinas Perhubungan), dan Dinas Lingkungan Hidup (LH), untuk berkoordinasi Terkait rencana kerja kedepan.

 

“Setelah Pembahasan dengan seluruh anggota di Komisi III, Kami akan memanggil rekanan kerja kita di Pemerintahan yakni, Dinas PUPR, Dinas Tarkim, Dishub, Dinas LH, dan Dinas Damkar, Untuk berkoordinasi mengenai rencana kerja kedepan”. Paparnya.

KULIAH GRATIS BEASISWA

 

Selain itu Husni Tamrin menegaskan, Komisi III akan menanyakan mengenai anggaran dan rencana kerja dari Dinas-dinas tersebut, karena menurutnya, Beberapa Dinas tersebut masih jadi penyumbang Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SIAPA), Untuk itu pihaknya akan mengawasi serius terkait banyaknya SILPA dan molornya proyek akibat keterlambatan penyerapan anggaran, yang seharusnya dikerjakan bulan maret, molor hingga bulan Juli.

 

“Beberapa Dinas-dinas tersebut diantara masih jadi penyumbang SILPA, sehingga harus betul-betul dilakukan pengawasan, penyebab lainnya adalah penyerapan anggaran yang terlambat jadi penyebab molornya Proyek-proyek atau kegiatan pembangunan yang seharusnya sudah dikerjakan bukan maret, molor hingga bulan Juli, ini harus kita perbaiki”. Ujarnya.

 

(DD)