Anggota Polsek Katingan Tengah Cegah Karhutla Dan Rutin Sosialisasi Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Anggota Polsek Katingan Tengah Cegah Karhutla Dan Rutin Sosialisasi Kepada Masyarakat

Liputan4.com.Kalteng- Salah satu upaya yang dilalukan Polsek Katingan Tengah dalam  mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu dengan cara sosialisasi dan memberi Himbauan  kepada masyarakat tentang”larangan membakar hutan dan lahan”  yang bertujuan memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang berada di Kecamatan Katingan Tengah agar tidak melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan serta aturan Perundang-Undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran Hutan dan Lahan baik yang dilakukan  secara Koorporasi/Perusahaan maupun warga masyarakat yang berada di Wilayah Hukum Polsek Katingan Tengah, Kamis (29/10/2020) Pagi.

Kapolres Katingan, Polda Kalteng AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi, S.Sos. menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi bencana kabut asap yang disebabkan oleh pembakaran hutan dan lahan maka Polsek Katingan Tengah secara rutin akan terus-menerus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat baik melalui kegiatan pemasangan spanduk, penyebaran/Pemasangan Maklumat Kapolda Kalteng, pemetaan daerah – daerah rawan kebakaran hutan dan lahan maupun pengarahan kepada para Anggota Polsek Kat. Tengah ke Desa – Desa serta melakukan Patroli ke daerah – daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada Masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga tercipta Provinsi Kalimantan Tengah Bebas dari kabut asap,” tambah Kapolsek.
(@nt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

27
1
0

LSM GMBI Distrik Jakut Grudug Pt Dodo, Pt Halim Dan Kantor Disnaker Jakut

25
0
0

Pemotongan Tumpeng Tandai Peresmian Pantai Muara Indah Suak

34
1
0

Pelantikan Keluarga Luwu Timur (KLT) Dan Ikatan Pemuda Luwu Kabupaten Mimika Masa Bhakti 201-2026

29
6
0