PPDB KOTA MEDAN 2022

Aneh !!, Soal Abu Pabrik Tanpa Plang Ancam Kesehatan Warga, BPD Desa Paya Pasir Sergai Temui Wartawan

Aneh !!, Soal Abu Pabrik Tanpa Plang Ancam Kesehatan Warga, Bpd Desa Paya Pasir Sergai Temui Wartawan

Keterangan gambar : Pabrik tanpa Plang mengakibatkan Abu Ancam Kesehatan warga dan Syafi’i BPD Desa Paya Pasir / Dmk

Liputan4.com, Sergai – Aneh, memang manegemen di sebuah pabrik yang beroperasi di Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kab Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ini.


Bagaimana tidak, Terkait abu berterbangan diakibat sebuah pabrik tanpa ada terlihat Plang yang telah mengancam kesehatan warga sekitar, Bukan pihak pabrik yang memberikan Klarifikasi kepada wartawan.

Namun malah terlihat seorang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Paya Pasir atas nama Syafi’i yang menemui sejumlah wartawan di kantor camat seakan memberikan keterangan terkait pabrik tersebut.

Padahal seiyogianya Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) BPD salah satunya untuk menggali aspirasi masyarakat. Bukan untuk memihak kepada sebuah pabrik.

Dengan terlihat adanya BPD yang menemui sejumlah wartawan terkait persoalan ini, Diduga Syafi’i selaku BPD memihak kepada pabrik dari pada warganya yang sedang terancam kesehatannya.

” Saya tadi di beritahu oleh satpam bahwa wartawan datang. Saya selaku BPD dan selaku Humas pabrik akan menyampaikan keluhan warga ini ke manager pabrik. Tapi saya tidak tau kapan bisa bertemu dengan manager” Ucapnya di kantor camat, Rabu (23/02/2022).

Kalau setau saya, lanjutnya, “Pabrik ini membeli limbah abu kayu dari racikan kayu, Kemudian di olah dipabrik Ini menjadi butiran kecil kecil dan selanjutnya di jual kembali” Ujarnya menjelaskan.

Ironisnya, Awak media mengalami kesulitan saat akan melakukan konfirmasi secara langsung kepada pihak pabrik. Bahkan pihak pabrik seolah tidak berkenan aktivitas di dalam pabrik di publikasikan oleh media.

” Abang gak bisa masuk bang” Ucap Satpam bernama Yuda. (Dmk)

Print Friendly, Pdf & Email