Akibat Petir Menyambar Sebagian Plafon Rumah Warga Desa Betung Jebol

Reporter: Hasanuddin Topik: Lampung, Peristiwa
  • Bagikan
Akibat Petir Menyambar Sebagian Plafon Rumah Warga Desa Betung Jebol

LIPUTAN4.com, LAMPUNG SELATAN, – Akibat petir menggelegar yang disusul hujan mengguyur kalianda dan daerah pesisir, satu unit rumah milik Hi. Mursalin, Rt 06, Dusun. 03 desa Betung kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan tersambar petir, Jum’at (14/01/2022).

Saat petir pertama terjadi si pemilik rumah Hi. Mursalin (73) sedang duduk di teras depan rumah, lalu Mursalin bergegas masuk kedalam rumah untuk menemui istrinya, Habsah (66) dan cucunya, Alinda (11), yang sedang berada di dalam kamar.


“Saat terjadinya petir pertama saya sedang duduk di teras depan rumah saya, kemudian saya buru bru masuk kedalam rumah untuk menemui istri dan cucu saya yang sedang berada di dalam kamar, lalu saat terjadi petir kedua sekitar pukul 17:45 Wib, saya kembali keluar dari kamar sembari baca-bacaan Sholawat Nabi Muhammad Saw. Pas saya keluar dari kamar, saya kaget karena di ruang tamu saya sudah berantakan, termis yang di dalam rumah saya hancur jadi tepung, semua lampu copot dan jatuh banyak kabel di rumah saya putus”, Ungkap Mursakin saat di temui langsung oleh media di lokasi.

Akibat Petir Menyambar Sebagian Plafon Rumah Warga Desa Betung Jebol

” Untungnya saat itu kabel Stever Tv, dan Magicom kami tidak tersambung kelistrik, hanya kulkas yang selalu kami yang tersambung listrik, tapi belum tahu apakah mengalami kerusakan atau tidak karena lampu saya hingga saat ini masih mati”, Ujarnya.

Lebih lanjut,”Saya berharap kepada pemerintahan desa Betung maupun Pemerintahan kabupaten Lampung Selatan untuk kiranya bisa membantu saya karena meteran Listrik ikut hangus dan semua stok kontak serta kabel yang ada di dalam rumah ini harus di ganti total karena banyak yang hangus dan terputus”, Harap Mursakin.

Akibat petir yang menyambar bagian Garpus atap rumah lantai 2 milik Hi. Mursalin, mengakibatkan sebagian plafon rumah terbuat dari triplek jebol dan atap garpus genteng hancur akibat, untungnya tidak mengakibatkan korban jiwa, diperkirakan dari kejadian tersebut Hi. Mursalin mengalami kerugian kisaran puluhan juta rupiah.

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan