News  

112 KK Penerima BLT DD Tahap 1 Desa Arungkeke

112 Kk Penerima Blt Dd Tahap 1 Desa Arungkeke

JENEPONTO, LIPUTAN4.COM – Pemerintah Desa (pemdes) Arungkeke kecamatan arungkeke kabupaten jeneponto SULSEL, Salurkan bantuan langsung tunai (BLT) di aula kantor desa arungkeke, rabu 20/05/20.


Kepala desa arungkeke MUHAMMAD AMIR menjelaskan, terkait penerima BLT DD tahap (1) ini yang berjumlah 112 dan tersebar di setiap Dusun. 

Pendataan ini dilakukan oleh Pemerintah Desa dan aparat desa serta melibatkan Pihak BPD dan masing-masing Kepala Dusun untuk menghindari kecurigaan warga. Ungkapnya.

Setelah pendataan selesai di prifikasi dan validasi, Pemerintah desa kembali menggelar Musyawarah desa untuk penetapan penerima BLT DD yang di hadiri oleh Tokoh-tokoh masyarakat, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa serta Pihak Kecamatan, Tambahnya

Pembagian BLT dana desa disalurkan dikantor desa arungkeke, dengan tetap mengikuti instruksi protokol Pencegahan COVID-19 seperti jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan dijadwalkan perdusun demi menghindari kerumunan massa yang dapat menjadi ancaman penyebaran COVID-19. Tegasnya

Besaran Bantuan yang diterima oleh Penerima BLT DD masyarakat arungkeke adalah Rp 600.000- / KK, selama 3 Bulan. Ungkapnya.

(IQL)

[zombify_post]