109 KK Pebatae Terima BLT DD

109 Kk Pebatae Terima Blt Dd

Pebatae, liputan4.com – PENYALURAN Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kabupaten Morowali, salah satunya di desa Pebatae Kecamatan Bumi Raya.


Penyalurannya dilakukan pada Kamis 21 Mei 2020 di Pasar Rakyat Desa Pebatae dipimpin langsung oleh Kepala Desa setempat, Basri P.

109 Kk Pebatae Terima Blt Dd

Terdapat 109 kepala keluarga (KK) yang menerima BLT DD sebanyak Rp 600 ribu per KK untuk periode April 2020.

Kepala Desa Basri P sengaja membagikan BLT DD tersebut ditempat terbuka agar semua masyarakat dapat menyaksikan secara langsung secara transparan.

"Penerima manfaat kita banyak sehingga kita lakukan secara terbuka. Selain itu agar semua masyarakat dapat melihat secara langsung. Tentu dengan sistem jaga jarak," terang Basri P.

Dalam kesempatan itu hadir Camat Bumi Raya, Babinsa TNI, Pendamping Desa, Ketua BPD dan aparat desa Pebatae.

109 Kk Pebatae Terima Blt Dd

Basri P menghimbau kepada para penerima manfaat agar menggunakan BLT DD tersebut dengan baik dan untuk hal-hal yang sifatnya penting.

"Saya harap para penerima memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk hal-hal yang sifatnya penting," tegas Basri P.

Warga penerima manfaat di desa tersebut merasa bersyukur atas adanya bantuan dimaksud. Saludin (58), salah seorang penerima menuturkan bahwa dirinya sangat mensyukuri kehadiran BLT DD itu.

109 Kk Pebatae Terima Blt Dd

"Situasi sekarang lagi sulit, dengan adanya bantuan ini tentu kita merasa sangat terbantu. Olehnya itu saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah khususnya Kepala Desa Pebatae," tutur warga yang mengaku tidak punya pekerjaan ini, (22/05/2020).  # (lipu4morowali).

[zombify_post]