x

Walikota Banjarmasin Resmikan Gedung Baru UPT BPKPAD Banjarmasin, Berharap Target Pajak Tercapai

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Des 2022 21:45 0 416 Redaksi

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan 3 Gedung UPT BPKPAD atau pajak daerah yang di pusatkan di Banjarmasin timur dan Banjarmasin Selatan serta Banjarmasin Utara, bertempat di Gang Kasturi, Jalan Pramuka, Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (14/12/22).

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina berharap agar pembangunan gedung baru tersebut dapat meningkatkan kinerja para pegawai serta Ini akan bermuara pada tingkat pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi.

“Kami berharap dengan hadir nya UPT ini bisa mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat makin taat bayar pajak karena pajak di pakai untuk membangun kota Banjarmasin,” harapnya.

Oleh karena itu, Ia mengungkapkan pembangunan tersebut penting, sebab UPT BPKPAD ini merupakan bagian penguat ekonomi daerah. Selain itu, instansi tersebut merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarmasin.

“Jadi, harapannya pendapatan asli daerah kita bisa tercapai karena targetnya cukup besar memang di 2023 hampir 700 miliar lebih dan itu harus kerja keras seluruh UPT serta seluruh SKPD penghasil pajak,” ungkap H Ibnu Sina.

” Kantor UPT ini sangat repesentatif apalagi ini sudah ramah difabel. Saya juga sampai cek ke toilet di belakang, ada toilet khusus untuk difabel dan disabilitas dan tadi ada tambahan tulisan Zona Integritas yang berarti semua pembayaran cashless atau non tunai untuk menghindari terjadinya penyelewengan terhadap Pendapatan Asli Daerah,” tambahnya.

Sementara itu Kepala BPKPAD Kota Banjarmasin, H.Edi Wibowo mengatakan pajak yang dikelola pihaknya adalah pajak restoran, hiburan serta parkir. Kemudian, Pendekatan kepada masyarakat ini pihaknya juga membuka layanan Sabtu-Minggu dan melakukan undian setiap transaksi pajak,” tuturnya.

“Sabtu kita juga buka mungkin untuk di Daerah keramaian seperti siring kita menggunakan mobil keliling pajak,” tutupnya.

Turut hadir sejumlah Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin serta pihak terkait.(Liputan 4.Com).

Berita dengan judul: Walikota Banjarmasin Resmikan Gedung Baru UPT BPKPAD Banjarmasin, Berharap Target Pajak Tercapai pertama kali tampil pada Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. Reporter: Irwan Saputra

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x