x

Wali Kota Irsan Efendi Nasution Hadiri Kegiatan GENTA ORGANIK di Saba Rimba Kelurahan Sabungan Jae

waktu baca 2 menit
Rabu, 30 Agu 2023 17:54 0 213 SAYUTI

LIPUTAN4. COM. PADANG SIDIMPUAN (SUMUT) -Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pertanian menggelar kegiatan sekolah lapangan Tematik pertanian organik “GENTA ORGANIK” yang dilaksanakan di Saba rimba, Kelurahan Sabungan Jae, dengan peserta para petani dan sejumlah Kelompok tani se Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Selasa (29/08/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM, Kadis Ketapang, Kabag Perekonomian, dan Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan Sekolah lapangan ini dilaksanakan karena Pemerintah Kota Padangsidimpuan mendukung penuh pengembangan pertanian organik yang bertujuan untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan menghasilkan produk pangan yang sehat dan ramah lingkungan kepada sejumlah petani.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM pada kesempatan tersebut berharap kepada para petani dan Kelompok tani agar benar-benar memanfaatkan program GENTA ORGANIK ini dalam pengembalian tata kelola lahan pertanian pro organik.

“Dengan program GENTA ORGANIK ini diharapkan hasil panen dari petani bisa maksimal, serta meningkatkan kapasitas dan motivasi petani untuk bertani tanpa bahan kimia sehingga mengurangi penggunaan pupuk kimia. Para petani juga harus sadar atas kelangkaan dan mahalnya harga pupuk,” ungkapnya.

Beliau juga meminta kepada seluruh penyuluh pertanian agar mengajarkan kepada para petani dalam hal pengembangan sistem tata cara pembuatan pupuk organik hayati, pupuk pestisida alami, dan pupuk pembedah tanah. Sehingga petani mendapatkan keuntungan dari hasil panen, serta budidaya yang ramah lingkungan. (Sp)

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x