Festival Budaya Kongres Borneo Raya Simbol Kedamaian Warga Kalimantan

Festival Budaya Kongres Borneo Raya Simbol Kedamaian Warga Kalimantan

 

BANJARMASIN-Liputan 4.com. Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka secara resmi kegiatan Festival Budaya Kongres Borneo Raya di Banjarmasin, yang berlangsung di Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin, Jumat 03/06/2022.


Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Muhammad Yamin, Ketua Panitia Pelaksana Kongres Borneo Raya, Bujino A. Salan K, Koordinator Festival Budaya Kongres Borneo Raya, Siti Aminah Finandya, Camat, Lurah serta SKPD terkait.

H Ibnu Sina mengucapkan selamat datang di Kota Banjarmasin kepada para tamu undangan yang hadir dari berbagai daerah di pulau Kalimantan, Ia berpesan agar masyarakat Kalimantan yang terdiri dari beragam etnis suku bangsa harus bisa menjaga kedamaian dan kerukunan. Terlebih kedepannya Kalimantan Timur akan menjadi Ibu Kota Negara Indonesia.

“Luar biasa, Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu sebetulnya ada 32 etnis suku bangsa, yang ada disini kita bisa hidup rukun, damai, ya mudah-mudahan dengan kedamaian itu, kerukunan itu menjadi modal kita untuk menjadi Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur dan khususnya Kota Banjarmasin adalah pintu gerbang Ibu Kota Negara Nusantara yang ada di Kalimantan Timur,” ucapnya.

Oleh karena itu, Ia menyampaikan agar masyarakat Kalimantan dapat merawat kebhinekaan dan kedamaian, jangan sampai terjadi konflik antar suku bangsa di Kalimantan.

“Alhamdulillah tolong dijaga bapak ibu, kerukunan antar umat beragama, antar suku yang ada di Kota Banjarmasin, karena itu kita rawat kebhinekaan, kita rawat kedamaian, dan dari Kota Banjarmasin, kita sampaikan pesan kedamaian untuk Indonesia,” pungkasnya.(Irwan L4).

Print Friendly, Pdf & Email