x

Tunjukan kebersamaan panitia dan masyarakat laksanakan gotong royong massal di sepanjang arena pacuan datuk Bandaro lelo budi

waktu baca 3 menit
Jumat, 29 Sep 2023 19:29 0 262 SULMADRI

Kari-.Teluk Kuantan.-
Liputan4Com.
Demi kenyamanan dan lancarnya event Pacu Jalur di Tepian Datuk Bandaro Lelo Budi Kenegerian Kari Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, pada tanggal 13-15 Oktober 2023 mendatang, masyarakat Kenegerian Kari lakukan gotong royong massal di tepian aliran Sungai Batang Kuantan, Jumat, (29-09-2023) sekira pukul 13:45 WIB.

Tidak itu saja, Gotong Royong massal yang dilakukan oleh masyarakat Kenegerian Kari sangat menunjukkan sikap tali persaudaraan antar masyarakat, Gotong Royong ini dilakukan di tepian aliran sungai batang Kuantan Desa Pulau Godang Kari,yang dinamakan Tepian Datuk Bandaro Lelo Budi Kenegerian Kari.Pada giat gotong royong massal yang dimonitoring oleh awak Media, ada sebagian dari masyarakat desa lain yang ikut hadir untuk bergotong royong membersihkan arena Pacu Jalur Tepian Datuk Bandaro Lelo Budi yaitu Masyarakat Desa Pintu Gobang Kari, Desa Koto Kari, Desa Sitorajo Kari, Desa Bandar Alai Kari, Desa Pulau Godang Kari, Desa Pulau Banjar Kari dan Desa Pulau Kedundung.

Pj Kepala Desa Pulau Godang Kari Andrian, Pj Kepala Desa Pulau Godang Kari sangat bersemangat menyampaikan informasi terhadap awak media.

“Ya saya sangat bersyukur sekali kepada masyarakat Kenegerian Kari yang ikut hadir dalam gotong royong massal untuk membersihkan arena Pacu Jalur Tepian Datuk Bandaro Lelo Budi yang Akan diselenggarakan Pada tanggal 13 sampai 15 Oktober 2023 akan datang, disini saya sangat menilai sekali kekompakan masyarakat kenegerian kari yang ada 6 Desa. Ini sangat luar biasa, tidak menyangka dan mengejutkan masyarakat Kenegerian Kari turun aktif untuk melakukan kerja bakti dan bergotongroyong demi mensukseskan Event Pacu Jalur Tepian Datuk Bandaro Lelo Budi,” ujar Pj Kepala Desa Pulau Godang Kari Andrian kepada Awak Media.

“Oh iya, dalam pelaksanaan Gotong Royong ini ada juga hadir Camat Kuantan Tengah Risman Ali, SE. M.Si, yang ikut monitor kegiatan gotong royong masyarakat Kenegerian Kari, Kepala Desa dari Desa Kengerian Kari yang ikut hadir dan Kepolisian Polsek Kuantan Tengah yang ikut mengontrol masyarakat yaitu Kanit Samapta AKP Sugeng Mulyanto, Bripka jonderi kasium, Aipda syahroni, S.E dan tokoh-tokoh masyarakat kenegerian kari.” Tambahnya.

“Disini juga hadir ibu-ibu yang menyediakan minuman dan Bubur Barayak, bahasa kita kenegerian Kari Konji anak loba, (ciri khas masakan daerah kuansing )yang akan kita makan bersama-sama nanti nya selesai gotong royong dilaksanakan,” jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut caleg DPRD dapil satu (1) Partai Gerindra Rizki julianda yang juga ikut berpartisipasi dalam gotong royong masal tersebut. Rizki menyampaikan kepada awak media,” Sepanjang aliran batang Kuantan Tepian Datuk Bandaro Lelo Budi alat Berat Excavator akan menggarap aliran sungai agar menjadi dalam, tentunya sebagian arena ada yang dangkal,sehingga para pemacu jalur tidak akan konsentrasi dalami berpacu, ini dilakukan penggarapan dari pancang star sampai pancang finish,” Ujar Caleg DPRD dapil 1 itu yang yang sering di panggil riski poliang. Sekaligus beliau adalah ketua pelaksana kegiatan pacu jalur tersebut.

Kapolsek Kuantan Tengah di wakili oleh Bripka Jonderi,
yang ikut hadir bergotongroyong dengan masyarakat Kenegerian Kari.

,” Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat yang melakukan kerja bakti bersama, dalam bergotongroyong ini kita harus waspada juga apabila kita melakukan pembakaran sampah kerena sekarang masi musim kemarau. Karena sudah banyak terjadi kebakaran di kabupaten kuantan singingi ini, maka selalu monitoring

apa bila melakukan pembakaran sampah, guna untuk tidak terjadi yang tidak kita inginkan,”
Tutup Bripka Jonderi.

Sulmadri sp

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x