x

SMK Negeri 3 Banjarmasin Bantu Untuk Memfasilitasi Persoalan Atribut Siswa

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Jul 2023 17:12 0 423 G. IRAWAN

 

BANJARMASIN – LIPUTAN 4 COM. Berdasarkan dari salah satu pemberitaan media online tentang tarif Atribut Seragam SMKN 3 Banjarmasin serta informasi soal penebusan berbagai atribut dan seragam jurusan di SMKN 3 Banjarmasin.

Pihak Sekolah SMKN 3 Banjarmasin menjelaskan bahwa apabila jika ada siswa didik baru di SMK Negeri 3 Banjarmasin dan termasuk dalam kategori kurang mampu, maka pihak sekolah tidak mempermasalahkan persoalan tersebut, Termasuk, dugaan biaya pendaftaran ulang usai lulus seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) online 2023,” terang Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Banjarmasin Bapak H Ali Mukhlis MPd yang berhalangan karena ada kegiatan Rakor di Jakarta dan diwakilkan oleh Plh.Kepsek SMK Negeri 3 Banjarmasin, Ibu Hj Nurhalisah.MPd

Kami sampaikan bahwa SMK Negeri 3 Banjarmasin justru turut serta untuk membantu dan memfasilitasi perihal permasalahan pembelian Atribut sekolah, bahkan apabila ada siswa baru yang tidak bisa untuk menebus langsung, maka kami akan bantu untuk memfasilitasi dengan cara bisa untuk dicicil dalam pembelian atribut tersebut,” ucap Hj.Nurhalisah.MPd.

Ditambahkan Nurhalisah, bahkan apabila ada keluarga dari siswa didik baru SMK Negeri 3 Banjarmasin yang pernah bersekolah di sekolah kami dan telah lulus, maka kami juga memperbolehkan untuk menggunakan baju dan atribut dari keluarganya dan kami tidak pernah untuk melarangnya,” tambahnya.

Kami juga dari pihak sekolah SMK Negeri 3 Banjarmasin juga mempelajari dari Permendikbud tentang perihal pemenuhan atribut sekolah, dan berdasarkan dari Permendikbud tersebut, kami juga turut membantu memfasilitasi dari pengadaan atribut tersebut, dan kami juga tidak melarang dari pihak orang tua murid apabila ingin membeli atribut sekolah tersebut di luar sekolah dan kami juga mempersilahkan mereka untuk membeli diluar sekolah dengan contoh atribut yang telah kami berikan,” terangnya.

Selanjutnya mengenai masalah tarif atribut SMK Negeri 3 Banjarmasin, sejak tahun 2022, SMK Negeri 3 Banjarmasin menjadi salah satu SMK PPK BLUD, sehingga oleh karena itu sudah ada tarif yang ditentukan dengan tetap memperhatikan sesuai kemampuan yang tidak memberatkan dari pihak orang tua siswa,” tutur Hj Norhalisah MPd.

Kemudian mengenai masalah penebusan atribut sekolah, maka kami bisa untuk memfasilitasi permasalah tersebut, misalnya apabila pihak orang tua tidak sanggup untuk langsung membayar full, maka bisa untuk dibicara dengan pihak sekolah untuk membantu memfasilitasi dan juga bisa untuk dicicil,” terangnya.

Harapan kami dari pihak Sekolah SMK Negeri 3 Banjarmasin, kami berharap kepada siswa baru agar dapat terus bersemangat dalam belajar dan juga untuk mengejar cita cita mereka,” tutupnya (Iwan L4).

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x