x

Gebyar 17 Agustus 2023 Aksi Nyata Andi Asmara Dalam Pesta Merah Putih Di RT 01 RW 01 Alang-Alang Lebar 

waktu baca 3 menit
Jumat, 18 Agu 2023 07:29 0 202 IRWANTO

Liputan4.com, Palembang – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 Tahun, Warga di RT 01 RW 01 bersama Karang Taruna Alang-Alang Lebar, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang melakukan kegiatan perlombaan bagi anak-anak dan remaja pada, Kamis (17/08/23).

Hal ini sebagaimana terpantau dilapangan, dimana ratusan anak-anak serta remaja yang sangat antusias dibantu oleh pemuda KarangTaruna dan ibu-ibu, bapak-bapak panitia mempersiapkan perlombaan. Perlombaan yang dimainkan seperti makan kerupuk, lomba lari kelereng dan tarik tambang.

Ketua Karang Taruna Alang-Alang Lebar, Heryansyah saat dimintai keterangannya terkait acara tersebut mengatakan kepada wartawan bahwa perlombaan ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun dan diikuti oleh anak-anak serta remaja dilingkungan RT 01 RW 01 Alang-Alang Lebar. Untuk kesemua hadiah perlombaan didapat dari proposal serta sumbangan warga sekitar.

“Lomba 17 Agustus hari ini berjalan lancar. Anak-anak sangat senang dan antusias dalam lomba makan kerupuk dan lari bawa kelereng. Apa lagi ada tarik tambangnya. Alhamdulillah banyak yang membantu kita, serta ada beberapa Caleg yang turut menyumbangkan untuk hadiah juga,” ujarnya.

Heryansyah menambahkan bahwa semarak perayaan hari kemerdekaan RI yang ke 78 tahun di RT 01 RW 01 Alang-Alang Lebar ini berlangsung meriah, dengan diiringi musik serta makan gratis dan sembako murah, warga masyarakat tumpah ruah didalam lapangan menikmati acara tersebut.

“Sebenarnya acara 17 an ini sudah kita mulai beberapa hari yang lalu lewat perlombaan Gaple atau Table Top khusus pemuda dan bapak-bapak. Tapi hari ini khusus untuk anak-anak dan remaja saja serta hari minggu nanti ada lomba Panjat Pinang juga. Untuk itulah kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini. Terima kasih juga buat seluruh panitia,” tutupnya.

Ditempat yang sama, M. Affan Arafat, salah satu panitia kegiatan yang juga dimintai keterangannya terkait adanya kegiatan makan gratis dan pembagian sembako murah bagi warga RT 01 RW 01 Alang-Alang Lebar turut menuturkan bahwa makan gratis ini ditujukan bagi semua warga yang hadir dilapangan baik itu yang ikut lomba maupun sekedar menonton saja. Dan untuk pembagian sembako murah diberikan kepada 100 Kepala Keluarga dilingkungan sekitar.

M. Affan Arafat menjelaskan bahwa makan gratis dan pembagian sembako murah bagi warga RT 01 RW 01 Alang-Alang Lebar merupakan bantuan dari IR. H. Andi Asmara, Calon Anggota DPR RI dari Partai Perindo, Dapil Sumsel I. Adapun makan gratis itu terdiri dari Tiga Item jenis makanan yang diperoleh dari UMKM setempat dan untuk sembako murah terdiri dari beras, minyak dan gandum. Kesemua itu bantuan langsung dari IR. H. Andi Asmara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada IR. H. Andi Asmara, Calon Anggota DPR RI dari Partai Perindo, Dapil Sumsel I yang sudah membantu kami dalam kegiatan HUT Kemerdekaan RI. Kami dibantu dengan pembelian produk UMKM warga kami untuk diberikan kembali kepada seluruh warga yang ikut lomba maupun yang hadir dilapangan. Terima kasih juga kami ucapkan atas pemberian sembako murahnya.

M. Affan menambahkan bahwa setelah acara HUT RI ini selesai, dirinya beserta masyarakat berharap supaya IR. H. Andi Asmara bisa hadir menjumpai langsung warga masyarakat khususnya dilingkungan RT 01 RW 01 Alang-Alang Lebar.

“Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Partisipasi Rakyat Mandiri atau PRAM yang mempunyai andil dalam kegiatan kami tersebut. Dan sekiranya agar warga kami lebih mengenal sosok kepada IR. H. Andi Asmara, Calon Anggota DPR RI dari Partai Perindo, Dapil Sumsel I, maka kami berharap supaya kawan-kawan dari Organisasi PRAM bisa memfasilitasi kami agar Bapak Andi Asmara bisa hadir langsung dilingkungan kami untuk bersilaturahmi dan berdiskusi,” pintanya.

Perlu diketahui bahwa Tiga Item produk UMKM untuk makan gratis tersebut terdiri dari Nasi Uduk, Tek’wan Ikan, Pempek Ikan dan Kue serta Risol yang kesemuanya berjumlah 400 kotak. Untuk sembako murahnya terdiri dari Beras, Minyak dan Gandum.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x