Sekretariat DPRD Lampung Tengah Studi Komparatifb ke Sekretariat DPRD Lampung Selatan

Sekretariat Dprd Lampung Tengah Studi Komparatifb Ke Sekretariat Dprd Lampung Selatan

Liputan4 com. Lampung Selatan,

Sekretariat DPRD Lampung Selatan, menerima kunjungan kerja dari Pejabat Sekretariat DPRD Lampung Tengah, Rabu,
(06/07/2022).


Rombongan DPRD Lampung Tengah di terima Kepala Bagian Persidangan & Perundang-undangan, Sekretariat DPRD Lampung Selatan, Imballo Mardiono Sidauruk, S.H., M.M., didampingi oleh Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda, Rita Mailini, S.E., M.M., di diruang kerja.

Informasi yang di terima, kunjungan kerja DPRD Lampung Tengah, dalam rangka Studi Komparatif tentang Program dan Kegiatan Bidang Kehumasan dan untuk saling berkoordinasikan.

Pembahasan dengan penuh kekeluargaan Kedua belah pihak tanpa mengurangi semangat dalam berargumentasi dan penjabaran materi oleh kedua belah pihak menghasilkan beberapa kesimpulan yang penting diantaranya:

1. Persamaan persepsi prosedural pembahasan Rancangan Peraturan Daerah sesuai dengan PP nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

2. Tim Sekretariat DPRD Lampung Tengah berkoordinasi tentang pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD, hal pembahasan mencakup dasar hukum pelaksanaan, persiapan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban kegiatan Sosperda.

3. Berkoordinasi tentang Progja kehumasan, dalam hal ini membasas bersama tentang publikasi kegiatan dewan yang disingkronkan dengan kebutuhan di era digital yaitu melalui sosial media.

Sebelum mengakhiri pembahasan, Sekretariat DPRD Lamteng mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan dan jamuan yang diberikan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada jajaran Sekretariat DPRD Lampung Selatan, yang telah menerima kami dan menjamu kami dengan penuh kekeluargaan,” kata dia

Sementara itu Kabag Persidangan & Perundang-undangan Imballo Mardiono menuturkan berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku, pertemuan ini adalah bentuk saling berkoordinasi dan mempererat tali silaturahmi antar Sekretariat DPRD.

“kita saling berkoordinasi dan mempererat tali silaturahmi antar Sekretariat DPRD, demi kemajuan kinerja masing-masing instansi.” ucap dia

Ada pun rombongan yang ikut hadir dari Sekretariat DPRD Lampung Tengah diantaranya, Drs. Ichsan, M. Si (Plt. Sekwan), Eddy Ismail Idris, S.Sos., M.M. (Kabag Persidangan & Perundang-undangan), Khairul Muslim, S. Ag. M.Sy. Subkoordinator Persidangan& Risalah, serta Dedi Hendrawan S. Kom Subkoordinator Humas, Protokol & Publikasi.

( Sumber : Humas Sekr DPRD LS)

Print Friendly, Pdf & Email