x
HARI KARTINI

Reuni Akbar 2 dan Pengukuhan Pengurus IKASMAWID Zainuddin Mars: Pererat Silaturahmi, Berikan Manfaat

waktu baca 3 menit
Minggu, 15 Okt 2023 21:07 0 228 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.com – Ratusan alumni SMA Widyasana melaksanakan reuni akbar ke 2 sekaligus pengukuhan/pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMA Widiyasana (IKASMAWID) Periode 2023 -2027.

Kegiatan yang berlangsung dengan meriah dengan mengambil tema ‘ Bertemu Kembali, membuka Kenangan dan Mempererat Silaturrahmi,” dilaksanakan di gedung UINSU, Minggu 15 Oktober 2923.

Mantan Wakil Bupati Deli Serdang yang hadir sebagai alumni angkatan 1968 mengisahkan dulunya ia sekolah di SMP dan SMA Widiyasana.

“Saya ingin mengajak kita semua membacakan al fatihah kepada guru guru kita, karena tanpa guru kita, kita tak bisa seperti ini,” katanya.

Menurut Zainuddin Mars yang juga Penasehat IKASMAWID, kita adalah satu ikatan untuk mempererat silaturrahmi.

“Saya harap (IKASMAWID) mampu memberikan manfaat bagi anak anak dan keluarga alumni, buat kegiatan sosial.

Karena itu, dirinya mengajak para pengurus untuk membuka komunikasi yang luas agar terhubung dengan alumni yang lain, dengan memanfaatkan media sosial.

“Kita ini harus jadi keluarga besar dan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi kita semua. Anak anak, cucu kita harus jadi yang sukses,” pesannya.

Sementara Ketua terpilih IKASMAWID Joko Suhartono,SH (alumni 1986) menyampaikan, di Widiyasana ini banyak orang orang yang hebat.

“Senior angkatan 1968 sampai 1992 berkumpul hari ini. Kita berbasis kekeluargaan dan juga untuk masyarakat. Perlunya dukungan semua alumni agar organisasi ini berjalan dengan baik,” ucapnya.

Perwakilan guru Salmiah mengungkapkan, ia dan Prof. DR. Ramlan Silaban merasa Widiyasana tempat kami mendidik anak anak menjadi generasi yang cerdas.

Begitu juga Prof.DR. Ramlan Silaban, MSi menyampaikan ia selain guru di Widiyasana juga merupakan alumni tahun 1981.

“Saya alumni 1981 dan tahun 1982 pak Sulaiman Harahap (Kepala Sekolah) meminta untuk mengajar sampai 1987. 1987 saya lanjutkan S2 ke ITB,” kisahnya yang saat ini menjadi dosen di Unimed.

Begitupun, ia yang datang bersama istri mengungkapkan kalau Widiyasana itu tetap melekat dihatinya.

Sedangkan ketua panitia Riko Marbun (alumni 1984) menyampaikan terimakasih kepada semua alumni yang sudah hadir.

“Alumni kita ada yang berkarir di Militer seperti Mayjend TNI (Purn) Sunarko mantan Danjen Kopassus yang berhalangan hadir, Pak Zainuddin Mars mantan Wakil Bupati Deluserdang, juga ada di kepolisian, guru, perusahaan swasta. Juga ada yang di Malaysia, Jakarta, Kalimantan dan Aceh serta kota kota lainnya,” jelas Riko yang saat ini menjabat Kepala Sekolah SMAN 21 Medan.

Adapun kepengurusan IKASMAWID Periode 2023 – 2027 yaitu ketua umum Joko Suhartono SH, wakil Riko Marbun. Sekretaris Jendral Koes Hendrawati, wakil Asniati. Bendahara Umum Suriani dan wakil Yanti Rahman.
Bidang Sosial, Ketua Alinafiah, anggota Saripah, Nurainun, Nurlinda, Neng Hartati. Bidang Keiamanan dan Ketaqwaan, Ketua M.Dakwah Batubara, anggota Aminah Pulungan, Drs Husin, Nurhayani, Adam Malik dan Togap Sinaga. Bidang UMKM, Ketua Diana Nora SE, anggota Erna Suriana, Anida, Sujiane. Bidang Humas, Ketua M.Yunan, anggota Yetno, Yunita, Asriani, Faisal.
Bidang Kelembagaan/Protokoler, Ketua Hendrik Simamora, anggota Hokkop Sihombing, Fitri Edi, Yatimin Sumarnah, Samsul Bahri.

Sedangkan Pembina yaitu Mayjend TNI (Purn) Soenarko.
Penasehat yaitu Zainuddin Mars, H.Hendri Suyanto, Mahruzar, Fery Ishar Lubis, Ida Irawaty Nasution, Alini Tanjung, Delma Siahaan, Rusfian Lubis, Usron Putra, Sabarudin Tambunan.

Acara tersebut diisi dengan tarian persembahan, tortor yang dibawakan para alumni dari berbagai angkatan. Bahkan acara semakin bertambah meriah dengan menampilkan lagu dari setiap lintas alumni dan penarikan puluhan hadiah lucky draw.(rel)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x