Rapat MKKS SMA Sekota Banjarmasin, Sekaligus Workshop Kurikulim IKM

Rapat Mkks Sma Sekota Banjarmasin, Sekaligus Workshop Kurikulim Ikm

LIPUTAN 4.Com-Banjarmasin. Sekolah SMA negeri sekota Banjarmasin pada hari senin (13/06/22) melaksanakan kegiatan MKKS antar sekolah negeri dan swasta sekota banjarmasin.

Kegiatan mkks tersebut dilaksanakan bertempat disalah satu hotel banjarmasin yang bertempat dihotel Nasa Banjarmasin, dalam kegiatan tersebut seluruh kepala sekolah SMA di kota Banjarmasin membahas tentang program pemerintah kita yaitu tentang kurikulum merdeka.


Kegiatan sekaligus workshop IKM ini dilaksanakan untuk kepentingan sekolah, karena hampir semua sekolah dikota banjarmasin ini sudah ikut kurikulum IKM ini,” jelas Kep.sek SMA negeri 8 Banjarmasin selaku ketua dalam kegiatan ini.

Karena rencana pada tahun pelajaran 2022-2023 ini diharapkan seluruh sekolah SMA negeri maupun SMA swasta dikota banjarmasin ini sudah menerapapkan kurikulum IKM ini sesuai dengan anjuran dari pemerintah kita,”tambah Kep.sek SMA N.8 banjarmasin.

“Jadi dalam kegiatan hari ini yang kami undang adalah kepala sekolah dan wakasek kurikulum SMA sekota banjarmasin,karena mereka pemegang kendali dalam sistem pembelajarannya, “tambahnya.

Disamping kegiatan tersebut, kami juga menurunkan sekolah pendamping dan untuk sekolah pendamping tersebut itu ada 3 sekolah pendamping yaitu dari SMA 5,SMA 13 dan SMA Ukhuwah yang sudah menjadi sekolah SMA penggerak,”ujar Bunda,Sapaan akrab kep. Sek SMA N. 8 banjarmasin.

Harapan kedepannya dengan adanya kegiatan workshop kurikulum IKM ini supaya nanti dapat membawa berita ini kepada bapak dan ibu guru disekolah dan kemudian nantinya pihak sekolah membuat kesepakatan bagaimana yang diinginkan,”jelas Bunda.

“Dimana Kurikulum IKM ini ada tiga kategori, sekolah merdeka belajar, merdeka berbagi,”pungkas Bunda.(Irwan L4).

Print Friendly, Pdf & Email