x

Rabat Beton Desa Pematang Baru Yang di Bangun Dengan Uang Rakyat Tiga Bulan Sudah Retak – Retak

waktu baca 2 menit
Minggu, 22 Okt 2023 20:58 0 677 SRI WIDODO

Liputan4.com, Palas, Lampung Selatan.

Pekerjaan jalan rabat beton Desa Pematang baru Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, sangat di sayangkan, pembangunan yang di hitung baru seumuran jagung namun sudah retak-retak dan patah.

Pembangunan yang di biayayai uang rakyat yang di kerjakan oleh CV. Cakrawala Anugerah Selatan dengan anggaran Rp 695.154.046,07 yang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023, melalui Dinas PUPR sepanjang 600 meter, dengan lebar 3 meter ketebalan 0.15 cm, di beberapa tempat nampak retak-retak bahkan ada yang mulai mengelupas mateialnya.

Menurut penuturan mantan PJ. Desa Pematang baru Muslim Idrus, jalan tersebut baru selesai pengerjaan 3 bulan yang lalu, semasa dirinya menjabat PJ.

“Ya mas, itu pembangunannya sekitaran selesai Bulan Juli berarti Batu 3 bulan, tapi kok ya udah retak ya, tapi kan itu masih dalam pemeliharaan oleh pihak kontraktor karna belum ada 6 bulan,” ucap dia saat mengikuti musrembangdes desa pematang baru, Jum’at, (20/10/2023).

Muslim Juga menambahkan, ada kemungkinan retaknya jalan rabat beton tersebut faktor cuaca, namun dirinya juga berharap kepada kontraktor untuk segera memperbaiki sebelum makin parah Karna menurut dia masih tanggung jawab kontraktor.

Di tempat terpisah warga desa Pematang baru juga menyoroti retaknya jalan cor beton tersebut, menurut dia, pembangunan jalan rabat baru seumur jagung kenapa sudah retak,

“Ya kemaren pas saya lewat pada retak-retak, di kanan kiri sepanjang jalan juga tidak di beren, masih kelihatan tinggi,” kata dia

 

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x