x

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Himbau Remaja di Pulau Untung Jawa untuk Hidup Sehat dan Bijak di Media Sosial

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Jul 2023 19:19 0 267 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam sambang dengan memberikan himbauan kepada remaja di Pulau Untung Jawa agar tidak begadang. Kegiatan patroli ini juga diiringi dengan ajakan untuk mengadopsi pola hidup sehat melalui olahraga dan makan makanan yang bergizi. Selain itu, polisi juga mengingatkan remaja untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita di media sosial (Medsos) dan mendorong mereka untuk selalu memverifikasi kebenaran informasi sebelum mempercayainya. Patroli malam ini juga dimanfaatkan untuk sambang ke warga guna mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya kalangan remaja, Polsek Kepulauan Seribu Selatan menggelar patroli malam dengan pendekatan yang santai dan akrab. Kapolsek Kepulauan Seribu, AKP Rahmat Suryaman, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi dalam mencegah potensi terjadinya kenakalan remaja dan membangun kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat serta penggunaan media sosial yang bijak.

“Kami ingin menyampaikan pesan positif kepada para remaja di Pulau Untung Jawa. Himbauan untuk menghindari begadang menjadi penting karena tidur yang cukup memiliki dampak positif bagi kesehatan dan konsentrasi mereka. Selain itu, kami juga mengajak mereka untuk aktif berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi sebagai langkah untuk menjaga kesehatan tubuh,” ujar AKP Rahmat.

Dalam kesempatan tersebut, polisi juga mengingatkan para remaja tentang pentingnya kehati-hatian dalam menyikapi berita-berita yang beredar di media sosial. Dengan semakin mudahnya penyebaran informasi di era digital, polisi berharap para remaja dapat mengembangkan kritisitas dalam menilai kebenaran suatu berita sebelum menyebarkannya lebih lanjut.

“Kami mengajak para remaja untuk menjadi pengguna medsos yang cerdas. Selalu periksa kebenaran informasi dan hindari menyebarkan berita palsu yang dapat menimbulkan kesalahpahaman atau keributan,” tambah AKP Rahmat.

Tak hanya memberikan himbauan dan ajakan untuk remaja, patroli malam ini juga dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk menjalin komunikasi dengan warga sekitar. Polisi mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dengan saling bekerja sama dan melaporkan hal-hal yang mencurigakan.

Diharapkan, dengan kegiatan patroli malam sambang yang penuh makna ini, para remaja di Pulau Untung Jawa semakin sadar akan pentingnya pola hidup sehat, bijak dalam menggunakan media sosial, dan bersinergi dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi semua warganya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x