x

Polrestabes Medan Kawal Demo Massa Pejuang Agraria di DPRD Sumut

waktu baca 2 menit
Selasa, 26 Sep 2023 18:05 0 202 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.Com – Polrestabes kawal aksi demo massa dari Aliansi Pejuang Performa Agraria (APARA) di kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (26/9/2023). Aksi unjuk di DPRD Sumut itu berjalan aman dan kondusif. “Aksi unjuk rasa berjalan aman dan kondusif, ” ucap Kapolrestabes Medan Valentino Alfa Tatareda kepada wartawan.

Kata Kombes Valentino, apel dipimpin
AKP Membela Karo-karo, SH (Kaur Subbagren Progar Bag Ren/Waka Pam Objek. Turut hadir, Kompol Husnil M.Daulay, SH, SIK, MIK Ps.Kasat Samapta, Kompol Ginanjar Fitriadi, SH, SIK Kapolsek Medan Baru. ” Personel pengamanan yakni Ton Negosiator, Ton Dalmas Awal, Polsek M.Baru, Polsek M.Barat, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Si Propam. Massanya 150 orang yang ikut demo, ” paparnya.

Sementara itu, koordinator aksi/Korlap : Suhariawan mengatakan, terjadinya tindakan represif dan ketidak adilan yang telah terjadi terhadap kaum petani pejuang. “Mengangkat permasalahan pertanahan yang terjadi secara global khususnya permasalahan yang terjadi di wilayah Sumut, ” jelasnya.

Kombes Valentino mengingatkan, menghormati HAM dari setiap orang yang melakukan aksi unjuk rasa, melayani dan mengamankan pengunjung rasa sesuai dengan ketentuan. Setiap pergerakan pasukan selalu dalam ikatan satuan dan bentuk formasi sesuai ketentuan. Melindungi jiwa dan harta benda tetap menjaga dan mempertahankan situasi hingga unjuk rasa selesai. Patuh dan taat kepada perintah Padal dan Ka Pam Objek yang bertanggung jawab sesuai tingkatannya, tandas Kombes Valentino.

ROKOK ILEGAL

Kata Kombes Valentino, massa aksi diterima ke ruangan DPRD sebanyak 15 orang untuk audensi di ruang bamus bersama Kepala Humas DPRD Sumut Muhammad Sofyan.

Perwakilan kelompok Tani Sibolangit, menyampaikan agar tanah lahan mereka di kembalikan kepada kelompok tani kembali,
Massa minta berantas mafia tanah tangkap dan adili, hentikan kriminalisasi dan utamakan keperluan rakyat.(Abdi)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x