x

Polres Sergai Laksanakan Giat Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2024

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Jan 2024 11:01 0 262 SARIANTO DAMANIK

Sergai, Liputan4.com – Guna menciptakan keamanan kepada masyarakat yang menikmati malam pergantian tahun baru 2024, Polres Serdang Bedagai (Sergai), Polda Sumut melakukan kegiatan pengamanan di sejumlah titi di wilkum Polres Sergai.

Giat pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol LS Siregar itu diawali dengan melaksanakan apel di halaman Mapolres, Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 18.00 wib.

Dalam arahannya, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kabag Ops Kompol LS Siregar kepada personel menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang mengamankan setiap kegiatan masyarakat.

“Kegiatan kita melaksanakan pengamanan malam pergantian tahun baru menuju 2024 merupakan kegiatan kemanusiaan untuk mengamankan setiap kegiatan masyarakat” Ucapnya.

Kabag Ops juga menyampaikan kegiatan ini akan dilaksanakan dari sore hari hingga tengah malam.

“kegiatan yang kita laksanakan dari sore hingga tengah malam merupakan kegiatan kepolisian” Tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops menjelaskan, pengamanan yang akan dilaksanakan yakni di wilayah objek wisata pantai cermin.

“Kegiatan yang kita laksanakan yaitu pengamanan di wilayah pantai cermin karena kegiatan hiburan masyarakat dipusatkan di seputaran pantai cermin” Katanya.

Siregar menambahkan, kepada rekan-rekan yang sudah diploting sesuai dengan surat tugas agar menempati tempatnya.

“Dalam pengaman ini agar rekan-rekan menjaga sikap dilapangan jangan mudah terpancing ataupun arogan dan diharapkan kehadiran kita ditengah masyarakat dapat membuat masyarakat tenang didalam aktivitasnya. Rekan-rekan yang berada di jalur lintasan kendaraan agar menjaga keselamatan dan sediakan jas hujan apabila cuaca tidak mendukung. Untuk rekan-rekan TNI agar di koordinasikan tempat floatingnya” Imbaunya.

“Kita masih berada didalam Operasi Mantap Brata Toba dimana setiap personil agar menjaga sikap dan jangan sampai membuat menjadi pemicu kerusuhan. Para komandan agar memonitor anggota masing-masing dan tidak ada yang meninggalkan tempat sebelum pelaksanaan pengamanan selesai” Tegasnya Kabag Ops itu mengakhiri.

Tampak hadir dalam acara itu yakni, Waka Polres Kompol Damos C Aritonang, Kabag Sumda Kompol SP Anak Ampun, Kasat Intel AKP Siswoyo, Kasat Reskrim AKP JH Panjaitan, Kasat Narkoba AKP Juriadi, Kasat Lantas AKP Andita Sitepu, Kasat Sabhara AKP S Butar Butar, Kasi Propam AKP Adi Santika, Kapolse Perbaungan AKP M Pandiangan, Danramil 07 Perbaungan Kapten Inf Abdul Malik, Kapolsek Pantai Cermin AKP M Tambunan, Personil Polres, Personil Polsek Perbaungan, Personil Polsek Pantai Cermin, Personil Koramil 07 Perbaungan, Seluruh Kepala Desa dan Lurah Kec. Perbaungan, Seluruh Kepala Desa dan Lurah Kec. Pegajahan, Satpol PP Kab Serdang Bedagai, Dishub Kab Serdang Bedagai, Ormas IPK, Ormas FKPPI dan Ormas KBPP POLRI. (Dmk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x