x

Polres Kuansing Gelar Apel Cooling System Polisi RW Demi Terciptanya Kamtibmas Yang Kondusif di Kabupaten Kuansing Jelang Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Sabtu, 28 Okt 2023 13:59 0 550 SULMADRI

Polres Kuansing Gelar Apel Cooling System Polisi RW Demi Terciptanya Kamtibmas Yang Kondusif di Kabupaten Kuansing Jelang Pemilu 2024

TELUKKUANTAN,- Dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat serta menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi jelang Pemilu 2024, Polres Kuansing melaksanakan Apel Cooling System Polisi RW yang diikuti oleh petugas kepolisian Polres Kuansing dari berbagai RW/Dusun di wilayah Kuansing bertempat di Lapangan Apel Polres Kuansing, Sabtu (28/10/2023) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polres Kuansing dalam menjaga keamanan masyarakat. Dengan menggelar apel polisi RW serentak, diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan kesiapan petugas kepolisian dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul.

Apel dipimpin oleh Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., dan dihadiri oleh Wakapolres Kuansing Kompol Lilik Surianto,S.ST.,SH.,M.H, Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing, Para Kasi Polres Kuansing dan Peserta Upacara Personil Personil Polres Kuansing Sebanyak 100 orang.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., dalam arahannya menyampaikan “Terimakasih saya Ucapkan kepada rekan-rekan Personil Polisi RW yang mengikuti Apel Polisi RW pada Pagi Hari ini semoga kita dapat menjalankan tugas dengan penuh hikmat,”

Kapolres Kuansing menghimbau kepada rekan-rekan polisi RW ini dapat berperan Proaktif menyampaikan pesan-pesan atau himbauan tentang Isu-Isu Hoax maupun isu negatif tentang Politik yang beredar di Masyarakat sekarang ini karena sekarang sudah memasuki Tahapan Pemilu Tahun 2024,”

“Dan juga rekan-rekan Polisi RW sekalian harus tampil eksis di tengah-tengah masyarakat dan lebih Aktif lagi guna Terciptanya situasi Khamtibmas yang Kondusif di Kabupaten Kuansing menjelang Pemilu Tahun 2024,” pungkas Kapolres Kuansing.

Polisi RW (Rukun Warga) merupakan program inovasi untuk dapat meningkat pelayanan serta agar lebih dekat dengan masyarakat. Implementasi dari Progam ini untuk menempatkan satu Polisi RW.

Selain itu, yang ditunjuk sebagai Petugas melalui Polisi RW, agar dapat bermitra dengan unsur masyarakat, lembaga kemasyarakatan, dan unsur pemerintah daerah, untuk berkolaborasi mencari solusi permasalahan gangguan Kamtibmas, meningkatkan kesadaran hukum, dan memperkuat kepedulian masyarakat terhadap keamanan bersama.

“Kegiatan Apel Cooling System Polisi RW ini merupakan langkah positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Kabupaten Kuantan Singingi. Polres Kuansing berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat,” tutup AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x