PPDB KOTA MEDAN 2022

Pusda Provinsi Sumsel Adakan Workshop Bagi Duta dan Penggiat Literasi

Pusda Provinsi Sumsel Adakan Workshop Bagi Duta Dan Penggiat Literasi

Liputan4.com, Palembang – Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Selatan mengadakan workshop Bapak/Bunda Literasi, Duta Literasi dan Penggiat Literasi SE Sumsel yang dilaksanakan di hotel Santika Premiere Bandara Palembang, kamis (9/6/22).

Hadir dalam acara Asisten pemerintahan provinsi Sumatera Selatan H. Rosidin Hasan, Ketua TP PKK Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Kepala Dinas Perpustakaan propinsi Sumatera Selatan Fitriana, Bunda Literasi dari Kabupaten/kota di Sumatera Selatan, komunitas dan penggiat Literasi.


Salah seorang narasumber workshop literasi dari perpustakaan nasional pusat analisis perpustakaan dan pengembangan budaya baca Adin Bondar dalam wawancara dengan awak media mengatakan, dalam literasi ini kita buatkan kolaborasi dimana kita akan bekerja sama dengan bunda bunda literasi juga penggiat literasi yang suka relawan sudah terbentuk. Oleh karena itu dalam acara ini kita tingkatkan kapasitas kolaborasi mereka agar menjadi role model (panutan) di masyarakat, karena kita ketahui pekerjaan mereka parsial berjalan sendiri-sendiri”, ujarnya.

Literasi sendiri adalah kedalaman pengetahuan seseorang terhadap suatu subjek ilmu pengetahuan. Dalam kegiatan ini juga telah di minta kembali dari komunitas literasi atau taman bacaan masyarakat (TBM) agar perpustakaan nasional agar mengaktifkan kembali pengiriman buku gratis ke komunitas literasi yang ada. Kegiatan workshop literasi diikuti secara online dan offline.

Salah seorang peserta dari kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Bunda Literasi dr. Sheila Noberta diminta tanggapannya mengenai workshop literasi mengatakan, dengan adanya kegiatan workshop literasi ini saya senang sekali akan saya terapkan di OKU Timur, sehingga OKU Timur menjadi kabupaten gemar membaca dan sejahtera. Literasi di OKU Timur untuk minat baca sudah cukup tinggi nanti kita evaluasi ulang indek pembangunan literasi supaya kita bisa melihat tingkat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email