x

Persempit Kejahatan 3C, Polsek Sunggal Gelar Patroli Mobile

waktu baca 2 menit
Minggu, 23 Jul 2023 14:18 0 227 ABDI SUMARNO

 

Medan, Liputan.com – Polsek Sunggal pada Polrestabes Medan, menggelar pelaksanaan patroli mobile di seluruh jalan yang masuk wilayah hukum (Wilkum) Polsek Sunggal, Sabtu (22/7/2023) malam hingga Minggu (23/7/2023) subuh.

Patroli mobile ini dilakukan guna mempersempit ruang gerak bagi para pelaku tindak pidana 3C (Curas, Curat dan Curanmor), serta antisipasi potensi kerawanan gangguan Kamtibmas oleh kelompok geng motor dan aksi tawuran di Wilkum Polsek Sunggal Polrestabes Medan.

Adapun patroli mobile tersebut dipimpin Kanit Samapta Polsek Sunggal, Iptu Resfindra yang didampingi Panit Lantas (Pawas), Iptu J Sihombing, personel piket fungsi Polsek Sunggal, Sat Pol PP Kota Medan, serta Dishub Kota Medan.

Sebelum patroli, terlebih dahulu personel gabungan ini melaksanakan apel persiapan di halaman mako Polsek Sunggal yang dipimpin oleh Pawas Iptu J Sihombing.

Selesai pelaksanaan apel seluruh personel bergerak menggunakan kendaraan bed patroli roda dua dan roda empat dengan rute Jalan Gagak Hitam Ringroad, Jalan Gatot Subroto, Jalan Kapten Sumarsono pintu Masuk Jalan Tol, dan Seputaran Jalan Binjai pintu masuk Jalan Tol Sei Semayang.

“Patroli mobile/stasioner, guna antisipasi adanya gerombolan geng motor dan aksi tawuran di tempat yang sering terjadi kejahatan jalanan yang dilakukan oleh kelompok geng motor,” kata Iptu Resfindra.

Selanjutnya Personil Polsek Sunggal melakukan Pemantauan di Seputaran Jalan Binjai. Pukul 04.00 WIB, bed patroli Polsek Sunggal melaksanakan patroli mobile/stasioner Pos Lantas Sei Semayang guna antisipasi adanya sekelompok orang/geng motor dengan menggunakan roda dua secara konvoi dan antisipasi kasus 3C.

“Jadi, patroli mobil/stationer ini dilakukan guna mempersempit ruang gerak bagi pelaku 3C, begal, tawuran, balap liar, dan geng motor di wilayah yang dianggap rawan adanya melakukan tindakan kejahatan,” tandas Iptu Resfindra.(Abdi)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x