x

Pemko Medan Ambil Sumpah Sebanyak 199 ASN

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Mei 2023 11:30 0 211 JONI BARUS

Liputan 4.com,Medan |
Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mengambil sumpah dan janji sebanyak 199 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan yang berlangsung di halaman tengah Balai Kota Medan, Rabu (10/5). Diharapkan, para abdi negara ini nantinya dapat menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat senantiasa berpegang teguh terhadap sumpah/janji yang telah diucapkan tersebut.

Sebanyak 199 ASN yang diambil sumpah dan janjinya tersebut merupakan tenaga kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Medan dan RSUD Dr Pirngadi Medan sebanyak 196 orang dan tenaga teknis pada Dinas Perhubungan sebanyak 3 orang. Prosesi pengambilan sumpah/janji itu turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Ferri Ichsan, Kepala Dinas Kominfo Arrahmaan Pane, Kepala BK&PSDM Sutan Tolang Lubis dan Kepala Dinas Kesehatan Taufik Riransyah.

Dalam arahannya, Wiriya menegaskan, sumpah dan janji yang diucapkan ini merupakan yang paling tinggi di antara peraturan yang lain karena menyangkut dengan keyakinan agama masing-masing. Sebab, imbuhnya, sumpah dan janji yang tidak hanya diketahui oleh manusia tapi juga Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya berharap dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, para ASN harus senantiasa berpegang teguh terhadap sumpah dan janji yang telah diucapkan,” kata Wiriya.

Pesan ini disampaikan, bilang Wiriya, mengingat masih banyak ASN yang tersangkut masalah hukum meskipun sudah berusaha bekerja dengan baik. Mengantisipasi hal itu, bilangnya, para ASN harus selalu berpegang teguh dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan ini, termasuk mematuhi peraturan yang ada.

“Ingat! Sehebat apa pun kita menyebunyikan apa yang telah kita perbuat, pasti Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa akan mengetahuinya. Jadi, jalankan tugas dengan baik serta selalu berpegang teguh dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan serta peraturan yang berlaku,” pesannya mengingatkan.

Di samping itu, mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini selanjutnya mengajak seluruh ASN yang baru diambil sumpah dan janjinya ini untuk bersama-sama membangun Kota Medan menjadi lebih baik lagi ke depannya. Hal itu, ungkapnya, salah satunya dapat diwujudkan dengan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu terus mengingat harkat, martabat dan keluarga dalam menjalankan tugas.(JB)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x