x

Pelayat dan Karangan Bunga Banjiri Rumah Duka, Ketua Pewarta Pikul Jenazah Ibunda

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Jun 2023 17:55 0 248 ABDI SUMARNO

 

Medan,Liputan4,Com –
Sejak pagi tadi, pelayat terus berdatangan ke rumah duka almarhumah Siti Fatimah Tun Zahara, ibunda Ketua Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH di Jalan Bersama, Gang Jawa, Kecamatan Medan Tembung, Rabu (21/6/2023). Karangan bunga duka cita pun membanjiri rumah duka.

Pantauan beberapa pejabat dari kepolisian maupun instansi terkait datang untuk bertakziah ke rumah duka almarhumah Siti Fatimah Tun Zahara di Jalan Bersama, Gang Jawa.

Dari masyarakat juga silih berganti berdatangan untuk bertakziah ke rumah duka. Sehingga rumah duka saat itu dipadati oleh pelayat yang melayat sembari mengirimkan doa untuk almarhumah Siti Fatimah Tun Zahara.
Terlihat hadir, Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi yang diwakili, Kasubbdit Penmas Polda Sumut, AKBP Herwansyah, SH, MH, Ketua DKP PWI Sumut, Drs M. Syahrir, sejumlah Pemred surat kabar dan media online diantaranya Rianto Aghly, SH, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Medan, Lilik Riady, Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno, Plt Dirut PD Pembangunan Kota Medan, Syafrizal Lubis, SE, Kepala BAPPEDASU, Lurah Kelurahan Banten, Ketua PAC PP Medan Area, Joko Tarigan, Ketua PAC PP Medan Denai, Guntur Syahputra dan puluhan wartawan yang tergabung di Pewarta.
Sebelum Zuhur, fardu kifayah almarhumah Siti Fatimah Tun Zahara selesai dilaksanakan. Pihak keluarga diberi kesempatan melihat almarhumah untuk terakhir kalinya sebelum dibungkus dengan kain kapan berwarna putih. Lalu kata-kata sambutan dari ahli bait di rumah.

Setelah itu, jenazah ibunda Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH dibawa menuju ke Masjid Al-Islahiyah Jalan Ampera, Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung untuk disholatkan.

Tampak Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH turut memikul jenazah almarhumah ibundanya sampai ke masjid. Selesai Salat Zuhur, kemudian dilaksanakan salat jenazah.

Habis sholat jenazah, jenazah almarhumah ibunda Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis,SH diberangkatkan ketempat peristirahatan terakhirnya di Pekuburan Muslim Jalan Halat Medan.

Iring-iringan penghantar jenazah mengawal ambulans pembawa jenazah almarhumah ibunda Ketua Pewarta Polrestabes Medan sampai ke pekuburan muslim Jalan Halat Medan.

Sekitar pukul 13. 30 WIB, ambulans pembawa jenazah almarhumah ibunda Ketua Pewarta Polrestabes Medan tiba di Pekuburan Muslim Jalan Halat.

Jenazah langsung disambut oleh anggota Pemuda Pancasila dan masyarakat yang telah menunggu. Tampak hadir di sana Ketua PAC PP Medan Area Joko Tarigan.

Jenazah kemudian dibawa ke dalam pekuburan untuk dikebumikan. Usai dikebumikan dan mengirimkan doa di makam almarhumah Siti Fatimah Tun Zahara, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH melaksanakan ziarah dengan menaburkan bunga di makam ibunda tercintanya. (Abdi)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x