x

Sukseskan Swasembada RTLH Camat Palas Galakan Geserbu 

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Sep 2023 19:39Berita 0 210 SRI WIDODO

Liputan4.com, Lampung Selatan

Guna mensukseskan gerakan sewasembada rumah tidak layak huni ( RTLH)  Pemerintah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, mengalakkan gerakan sehari seribu ( Geserbu).

Menurut camat Palas, Ns. Rosalina, M.Kep, Geserbu adalah upaya gotong royong, yang dilakukan para pegawai pemerintah baik di kantor kecamatan, UPTD, Kantor desa yang nantinya hasilnya akan di berikan kepada masyarakat yang tidak mampu, dalam hal ini masyarakat yang masih menempati rumah yang tidak layak huni.

“Kita akan tempatkan kotak geserbu di kantor Kecamatan, UPTD dan di kantor desa, supaya nantinya para pegawai instansi pemerintah bisa mensukseskan gaserbu, dengan menyisihkan seribu sehari di kotak gaserbu,” ucap Rosalina, Rabu, (13/09/2023)

Dengan demikian secara tidak langsung menurut Rosalina, semua pegawai instansi pemerintah ikut andil dalam gotong royong membantu masyarakat yang tidak mampu,  karena nantinya hasil dari gaserbu akan di berikan kepada masyarakat yang tidak mampu, untuk membantu mensukseskan swasembada rumah tidak layak huni.

“Swasembada rumah layak huni, adalah  programkan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, selain para pegawai instansi pemerintah masyarakat pun saya ajak untuk bisa ikut mendukung suksesnya program gaserbu di desa masing-masing,” kata dia

Sementara itu Kepala Desa Pulau Tengah Nuryanto, menyambut baik program gaserbu tersebut, dirinya juga akan menempatkan kotak gaserbu di kantor desanya supaya para aparatur desa dan masyarakat bisa andil dalam program gaserbu.

“Saya pribadi mendukung program ini, karena nantinya hasil kotak gaserbu untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk membuat rumah yang layak huni. Aparatur desa nantinya juga bisa bergotong-royong untuk masyarakat nya.” Ucap Nuryanto

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x