x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Pawai Taaruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke VIII Tingkat Desa Sungai Meranti

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Mei 2023 02:12 0 422 ERWIN NABABAN

Bengkalis,Riau-Liputan4.com – Rangka penyelenggaraan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII tingkat Desa Sungai Meranti Tahun 2023, Kamis pagi (25/ 5/2023) Pemerihtahan Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir, menggelar kegiatan Pawai Taaruf. Pawai dimulai dari Dusun Sungai Meranti

Menurut Panitia Penyelenggara MTQ ke VIII Desa Sungai Meranti, Susia Ningsih, pelaksanaan Pawai Taaruf jelang pembukaan MTQ ke VIII tingkat Desa Sungai Meranti diikuti kurang lebih 1.000 peserta. Dan akan dilaksanakan mulai tanggal 25 – 27 Mei 2023.

“Dimana untuk peserta pawai dari tingkat TK / Paud Desa Sungai Meranti ada 50 peserta, TK Setia Darma ada 50 peserta, RA Mujahidin asa 50 peserta, SD N 12 PINGGIR ada 80 peserta dan para dewan guru serta tim marsimbandnya. Juga dari SD N 23 Pinggir ada 50 peserta, MI Mujahiddin ada 50 peserta, MTS Mujahiddin ada 50 peseta, SMP N 9 pinggir ada 60 beserta dewan guru”, terang Susia.

Masih Susia, “selain itu, yang dari pondok pesantren Al-Hasan Madani Riau ada 120 peserta beserta ustad dan ustajah, pondok Hafiz Baitul Quran ada 60 Peserta, dari SMA N 6 Pinggir ada 70 peserta, tim PKK Desa Sungai Meranti ada 70 PESERTA, Kader Posyandu ada 25 peserta, dan para RT / RW se Desa Sungai Meranti”, terangnya kemudian.

Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Sungai Meranti, Basma Adam Lubis mengatakan, kegiatan Pawai Taaruf dan MTQ bukan sekadar ajang riak dan perolehan juara bagi kafilah, akan tetapi diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui MTQ ke VIII tingkat Desa Sungai Meranti, kita tingkatkan semangat membaca, memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai Al-quran. Sehingga tercipta masyarakat Desa Sungai Meranti yang beriman, bertaqwa, maju dan bermartabat,” harap Basma Adam Lubis.

Lebih lanjut disampaikan Kades Sungai Meranti, kegiatan MTQ harus dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Sungai Meranti.

Pawai Taaruf jelang MTQ ke VIII Desa Sungai Meranti itu dihadiri dan dilepas oleh Camat Pinggir, Zama Rico yang diwakili Sekretarisnya, Susanty S, beserta rombongan, yang didampingi oleh Kades Sungai Meranti, Basma Adam Lubis.

Hadir juga diacara itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sungai Meranti, Pengurus LAMR Kecamatan Pinggir, dan seluruh Kepala Sekolah yang ada di Desa Sungai Meranti.

Juga hadir tokoh masyarakat, Bapak Pandapotan Lubis selaku pimpinan pondok Pesantren Al-Hasan Madani Riau, Pimpinan pondok Pesantren Hadis Quran Ustad Fahrizal dan juga beberapa donatur yakni Bapak Jalaluddin, Bapak Suhardi, PONIRIN dan pimpinan perusahaan PT Murini Sam Sam.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x