x

Operasi Zebra Intan 2023 Di Banjarmasin Dimulai 4 September

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Sep 2023 20:01 0 269 G. IRAWAN

BANJARMASIN – LIPUTAN 4 COM. Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan, Operasi Zebra Intan 2023 di pos induk Polisi Resort Kota (Polresta) Banjarmasin, Senin (04/09/23).

Apel tersebut yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin, H Ariffin Noor menandai dimulainya Operasi Zebra di wilayah Hukum Kota Banjarmasin, yang dimulai dari tanggal 4 hingga 17 September nanti.

Gelaran Operasi Zebra 2023 ini diharapkannya dapat membuat keamanan dan keselamatan bagi para pengguna jalan di Kota Banjarmasin. “Yang pasti agar selalu menggunakan kelengkapan berkendara setiap saat,” ujar Wakil Walikota Banjarmasin.

Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor menyebutkan, operasi zebra ini dilakukan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang meningkat tiap tahunnya.

“Jadi razia ini jangan dijadikan sebuah ketakutan di masyarakat, sebab ini adalah juga salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan,” ucap Wakil Walikota Banjarmasin, H Ariffin Noor.

H Arifin Noor juga menekankan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat umum, untuk mematuhi peraturan lalu lintas. “Jika nanti sampai kedapatan melanggar, bukan hanya sanksi tilang saja yang didapat, namun juga akan mendapatkan peringatan dari inspektorat, “Yang pastinya mereka sebagai abdi masyarakat harus menjadi contoh baik kepada masyarakat,”tutupnya.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito berharap, agar operasi ini dapat di dukung oleh seluruh stakeholder terkait.

Operasi Zebra 2023 ini agar dilakukan dengan mengedepankan kegiatan prefentif, perauasif hingga humanis,” ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito.

“Dengan adanya operasi ini bisa membuat masyarakat semakin disiplin, serta jangan lupa untuk memperhatikan keselamatan berkendara dan jadilah pelopor keselamatan,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Dalam operasi ini dirinya menurunkan sebanyak 498 personel, yang akan melakukan pengamanan di wilayah hukum Kota Banjarmasin. “Jumlah ini kemungkinan bisa ada peningkatan jika di lapangan sewaktu-waktu mengalami kendala,” terangnya.

Dan selama Operasi Zebra Intan 2023 ada tujuh prioritas pelanggaran yang akan ditindak, diantaranya
1. menggunakan ponsel saat berkendara
2. pengendara di bawah umur
3. tidak menggunakan helm atau sabuk
4. pengendara dalam pengaruh alkohol
5. melebihi kapasitas
6. melawan arus
7. melebihi batas kecepatan,” pungkasnya (IWAN L4).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x