10 Pejabat Eselon II Pemko Medan Selesai Mengikuti PKN Tk II Tahun 2022

Liputan 4.com, Medan |
Sebanyak 10 orang pejabat eselon II dilingkungan Pemko Medan telah selesai mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Pemerintah Provinsi Sumut Angkatan XIX Tahun 2022. Pelatihan Kepemimpinan yang sudah berlangsung dari bulan Juli hingga Desember ini secara resmi ditutup oleh Deputi Bidang Kebijakan dan Pengembangan Kompetensi ASN LAN RI Dr. M. Taufik, DEA di Gedung BPSDM Provsu, Kamis (1/12).

Usai berakhirnya acara pelatihan kepemimpinan tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmum) Setda Kota Medan Renward Parapat menyampaikan ucapan selamat kepada para pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan yang telah menyelesaikan pelatihan kepemimpinan ini.


Asmum mengatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution telah mengutus sepuluh orang pimpinan OPD untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan ini. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta yang diutus dapat membawa perubahan bagi Pemko Medan.

“Harapan kita kedepanya pemimpin-pemimpin OPD di Pemko Medan dapat membawa perubahan untuk Pemko Medan, karena mereka merupakan bagian dari perubahan itu sendiri.”kata Renward Parapat.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Renward Parapat juga berpesan agar para pimpinan OPD yang telah selesai mengikuti pelatihan ini dapat mengimplementasikan apa yang sudah diperbuat dalam projek perubahan yang sudah di ekpose.

“Mudah-mudahan projek perubahan yang sudah mereka ekposes dihadapan bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution dapat mereka terapkan di tempat mereka masing-masing.”harap Asmum.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Sumut Arief Sudarto Trinugroho ini masing-masing peserta pelatihan kepemimpinan disematkan PIN Pemimpin Perubahan sekaligus berhak mendapatkan Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP).

Adapun kesepuluh pejabat eselon II dilingkungan Pemko Medan yang telah selesai mengikuti pelatihan ini ialah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Arrahmaan Pane, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Topan Obaja Putra Ginting, Kepala Dinas Perhubungan Iswar, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Benny Iskandar, Sekretaris DPRD Kota Medan M. Ali Sipahutar, Kepala Dinas Pendidikan Laksamana Putra, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Arjuna Sembiring, Direktur RSUD dr.Pirngadi Syamsul Arifin Nasution, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Adlan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Zulfansyah Ali Saputra.(JB)