x

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan hadir dalam Simulasi Pemilu 2024 untuk Tingkatkan Kesiapan TPS

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Jan 2024 15:06 0 143 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menghadiri kegiatan simulasi pemungutan dan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta penggunaan Sistem Rekapitulasi (Sirekap) pada Pemilihan Umum tahun 2024. Acara yang diselenggarakan di halaman kantor kecamatan Kepulauan Seribu Selatan pada Rabu (24/1/2024) ini diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu.

Simulasi pemilu ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan warga setempat, yang turut serta dalam memastikan kesiapan masyarakat dalam menyambut Pemilu yang akan datang. Kegiatan ini dirancang sedemikian rupa untuk menciptakan situasi seolah-olah sedang berlangsungnya Pemilu, sehingga para peserta dapat lebih memahami dan mengerti proses pemungutan dan perhitungan suara.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sugianto menyatakan pentingnya keterlibatan masyarakat dan pihak keamanan dalam memastikan kelancaran Pemilu. “Melalui simulasi ini, kita dapat mengevaluasi dan meningkatkan kesiapan TPS serta memastikan proses pemungutan dan perhitungan suara berjalan dengan baik saat Pemilu nanti,” ujar AKP Sugianto.

Acara ini bukan hanya sebagai bentuk persiapan teknis, tetapi juga sebagai upaya memperkuat partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi. Para peserta diundang untuk aktif bertanya dan berdiskusi, sehingga pemahaman mereka terhadap mekanisme Pemilu semakin terasah.

KPU Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu berharap bahwa melalui kegiatan simulasi ini, masyarakat dapat lebih percaya diri dan siap menghadapi Pemilu dengan pemahaman yang baik. Simulasi pemilu ini dijadwalkan akan berlangsung hingga proses penghitungan suara, sehingga semua tahapan Pemilu dapat dikuasai dengan baik oleh seluruh pihak yang terlibat.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x