x
HARI KARTINI

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Kepolisian Sektor Pademangan Sambangi Sejumlah SPBU Wilayah Pademangan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Mar 2024 16:28 0 37 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi mengatakan, kehadiran pihak Kepolisian di SPBU tersebut untuk memastikan situasi Kamtibmas aman dan kondusif serta untuk mengantisipasi adanya dugaan praktik kecurangan penjualan BBM di SPBU.

SPBU Benyamin Suaeb 34-14413, yang berada di Jalan Benyamin Suaeb Raya RW.010 Kel. Pademangan Timur Kec. Pademangan Jakarta Utara, pengecekan dilakukan oleh Aiptu Yuli Kuswanto, anggota Samapta Polsek Pademangan, Polres Metro Jakarta Utara.

“Pengecekan terhadap SPBU tersebut sebagai wujud antisipasi agar tidak ada praktek kecurangan seperti mengurangi volume BBM,” jelas Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi.

Kapolsek menegaskan, bila kedapatan melakukan kecurangan, pihaknya akan menindak tegas pelaku, karena telah merugikan konsumen.

Namun dari hasil pengecekan oleh anggota, kata Kapolsek tidak didapati adanya praktik kecurangan di SPBU.

Namun Kapolsek Pademangan menghimbau kepada warga agar berperan serta, bilamana mendapatkan informasi telah terjadi penyalahgunaan BBM Subsidi ataupun adanya pihak SPBU yang melakukan perbuatan curang segera laporkan kepada pihak Kepolisian.

“Silahkan laporkan kepada kami dan kami tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” jelas Kapolsek Pademangan.

Sementara itu, Aiptu Yuli Kuswanto yang melakukan sambang di SPBU tersebut, selain melakukan pemantauan ia juga menemui kordinator lapangan Bapak Sugino dan petugas satpam bapak M. Nur.

Didalam kesempatan itu selain menyampaikan pesan Kamtibmas agar tidak melakukan praktik kecurangan dalam menjual BBM. Ia juga mengingatkan selalu waspada dan antisipasi Guankamtibmas tindak pidana seperti Curat, Curas, Curanmor, dan kejahatan jalanan.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x