x
HARI KARTINI

Kapolres Madina AKBP Reza Chairul Akbar Sidiq S.IK, S.H, M.H, Ajak Seluruh Elemen Masyarakat :Jaga Kamtibmas Pilkades Serentak Tahun 2023

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Agu 2023 16:59 0 226 ABDI SUMARNO

Madina,Liputan4.Com – Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M. Reza Chairul Akbar Sidiq, S.IK., S.H, M.H., menghadiri kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Serentak tahun 2023 di 256 Desa dengan 23 Kecamatan se-Kabupaten Mandailing Natal dan penandatanganan fakta integritas di Gedung Serbaguna Kabupaten Mandailing Natal, Senin (7/8/2023).

Dalam giat deklarasi damai turut hadir Bupati Mandailing Natal H.M Ja’far Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Atika Azma Utami Nasution, Ketua DRPD. Erwin Efendi Lubis, Sekda Alamulhaq Daulay, Dandim 0212/TS Letkol. Inf. Marizal Nasution, Kajari Mandailing Natal Novan Hadian, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Megeri Arief Yudiarto, S.H., M.H, Para OPD, Para Pj. Kepala Desa yang mengikuti Pilkades dan BPD serta 3 orang panita Pilkades.

Mengawali sambutan sekaligus laporan Ketua Panitia Kadis PMD Kabupaten Mandailing Natal Ahmad Meinul Lubis, AP menyampaikan mudah-mudahan dalam pelaksanaan Pilkades nantinya pada tanggal 21 Agustus 2023 dapat berjalan Aman, Damai dan Kondusif.

“Pilkades serentak kali ini diikuti 256 desa di 23 Kecamatan se-Kabupaten Mandailing Natal, semoga pilkades yang akan digelar tanggal 21 Agustus mendatang berjalan dengan aman, kondusif dan lancar,” Tutur Meinul Lubis.

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza C.A.S, dalam kata sambutannya menyampaikan, agar semua element masyarakat, termasuk Toda,Tomas dan Toga serta Tokoh Pemuda, ikut serta menjaga kamtibmas di desanya, agar proses Pilkades bisa berjalan aman dan damai. dia juga menyampaikan kepada Kepala Desa yang terpilih nantinya bisa merangkul Calon Kepada desa yang tidak terpilih, demi terhindarnya hal-hal yang tidak diinginkan di desa.

“Saya selaku Kapolres Mandailing Natal, mengajak seluruh lapisan masyarakat baik itu Tomas, Toda, Toga dan Tokoh Pemuda serta Pemerintahan Desa, agar membantu ikut serta menjaga situasi kekondusifan Desa pada saat pelaksanaan Pilkades, dan saya himbau kepada kepala desa terpilih agar bisa merangkul calon kepala desa yang tidak terpilih guna terwujudnya sitkamtibmas yang aman kondusif ditengah-tengah masyarakat”. Tandas Kapolres Madina.

Kapolres juga menyampaikan, Pilkades serentak ini, Polri bersama Personil TNI akan melakukan pengawasan dan pengamanan ketat, pada saat pelaksanaan Pilkades mulai dari Pencoblosan, penghitungan suara dan pengumuman Kepala Desa terpilih.

“Saat Pelaksanaan Pemilihan Pilkades nanti Polri akan bekerjasama dengan TNI, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, mulai dari pencoblosan, penghitungan suara dan pengumuman demi terwujudnya sitkamtibmas yang aman kondusif ditengah-tengah masyarakat”, pungkas Kapolres.

Acara ditutup dengan Penandatanganan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2023 di 256 Desa dari 23 Kecamatan se-Kabupaten. Mandailing Natal yang diikuti seluruh peserta dan tamu undangan.(Abdi)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x