Kadis Kominfo Maros Prayitno Dukung Kemajuan Informasi,16 tower akan dibangun dan disebar pada semua titik Blank Spot

Kadis Kominfo Maros Prayitno Dukung Kemajuan Informasi,16 Tower Akan Dibangun Dan Disebar Pada Semua Titik Blank Spot

Liputan4.com MAROS – Warga Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu,Maros akan menikmati jaringan internet yang lebih baik 

Pembangunan tower Internet desa sudah mulai dilakukan,Rencananya, akan ada 16 tower yang dibangun di titik yang tidak memiliki akses internet (blank spot).


Dalam program pembangunan internet desa ini Pemkab Maros menggandeng PT Gosyen Sejahtera Utama.

Peletakan batu pertama pembangunan internet desa pemerintah Kabupaten Maros yang bekerjasama dengan PT Gosyen Sejahtera Utama di Desa Pucak Kecamatan Tompobu Kabupaten Maros, Jum’at (8/7/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maros Prayitno mengapresiasi langkah PT Gosyen Sejahtera Utama atas keterlibatannya dalam pembangunan internet desa ini.Kadis Kominfo Maros Prayitno Dukung Kemajuan Informasi,16 Tower Akan Dibangun Dan Disebar Pada Semua Titik Blank Spot 

sebanyak 16 tower akan dibangun dan disebar pada semua titik Blank Spot yang ada diwilayah terisolir internet.

“Semua lapisan masyarakat nantinya sudah bisa memanfaatkan akses jaringan internet ini untuk pendidikan, ekonomi dan pembangunan,”

“PT Gosyen Sejahtera Utama ini langsung action setelah penandatanganan kerja sama, hal ini telah lama dinanti oleh masyarakat Tompobulu, sebelumnya sudah ada tetapi masih kurang maksimal dan menyentuh semua titik Blank Spot di Kecamatan Tompobulu,” katanya.

Chaidir menyebutkan, pemerataan internet desa ini merupakan salah satu komitmen pemerintah untuk memajukan Kabupaten Maros.

“Digitalisasi Desa ini, salah satu aspek dalam mendorong ketersediaan akses layanan informasi dalam merespon perkembangan IT,” ucapnya.

Sementara itu, CEO-Owner PT Gosyen Sejahtera Utama, Maria Gultom mengatakan ketersediaan jaringan internet yang memadai diharapkan mampu menjadi instrumen pendukung pemerataan pembangunan.

“Sebab masyarakat dapat mengakses informasi tentang potensi usaha utamanya pelaku bisnis online,” tutupnya

 

Print Friendly, Pdf & Email