PPDB KOTA MEDAN 2022

Tak Kunjung Diperbaiki Oleh Pemkab Mura Warga Rt 8 Muara Beliti Swadaya Perbaiki Jalan

Tak Kunjung Diperbaiki Oleh Pemkab Mura Warga Rt 8 Muara Beliti Swadaya Perbaiki Jalan

Liputan 4.com.Musi Rawas – Warga RT 08 Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, lakukan an jalan dengan Bakhoe Loader yang dibayar dengan swadaya murni masyarakat, Jum’at (10/06/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, pematangan/ perataan jalan tersebut dibangun murni dari dana swadaya masyarakat setempat tanpa bantuan pemerintah.


Menurut Apriliansyah salah satu warga setempat, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat setempat yang memanfaatkan jalan ini untuk beribadah ke Musholla Al Fattaah dan juga belajar mengaji bagi anak-anak sekitar.

“Sebetulnya jalan ini sudah kurang lebih 4 kali dialukan survei untuk dilakukan pengerasan/pembuatan jalan dari pihak Kelurahan Pasar Muara Beliti maupun dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), bahkan pernah masuk dalam daftar pengerjaan di laman http://lpse.musirawaskab.go.id/ beberapa tahun lalu, namun hingga hari ini belum ada informasi ataupun kelanjutannya. Kita merasa jalan ini sudah layak untuk dilakukan pengerasan, beton/aspal karena jalan ini merupakan akses menuju tempat ibadah,” ujarnya kepada awak media.

Ia juga bersyukur jalanan tersebut kondisinya cukup baik dari sebelumnya meski masih banyak proses untuk dilakukan perbaikan.

“Tugas kita sebagai warga dan pengguna jalan untuk merawatnya,” ungkap Apriliansyah.

“Warga dengan semangat dan antusias memberikan sumbangsih untuk lakukan perataan jalan ini, saya berterima kasih kepada warga RT 08 khususnya yang mau ikut berpartisipasi dengan sumbangsih moril dan materil melakukan hal ini, semoga setelah ini ada perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Bupati Musi Rawas melalui Dinas terkait untuk menjadikan jalan ini diperbaiki dengan selayaknya,” tandasnya. (*)

Print Friendly, Pdf & Email