x

Jelang Pemilu Tahun 2024 , KPU Oku Selatan Gelar Bimtek Dan ToT PPK , KPPS, ,Dan PPS

waktu baca 1 menit
Selasa, 23 Jan 2024 21:44 0 292 WILLY APRIANDI

Muaradua Oku Selatan Liputan 4 com .

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten OKU Selatan memberikan Training of Trainer (ToT) untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar mereka siap melakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“ToT untuk mempersiapkan PPK dan PPS guna memberikan bimtek kepada seluruh anggota KPPS,” kata Ketua KPU Dony Yansen melalui Kasubag Hukum dan SDM KPU OKU Selatan Fadilah Marsad mengatakan tujuan bimtek ini dalam rangka peningkatan kapasitas dan juga mitigasi atas kendala-kendala pada saat pemungutan suara 14 Februari 2024.

Jadi setelah ini PPK dan PPS akan memberikan bimtek kepada KPPS dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan mitigasi kendala,” jelasnya

Selain itu, lanjut dia, setelah memberikan bimtek akan dilakukan simulasi atas penggunaan aplikasi Sirekap oleh PPK dan PPS ke KPPS.

“Hari ini PPK dan PPS, kami kasih modul terkait tungsura setelah itu simulasi untuk aplikasi sirekap,” kata dia.

Fadilah pun mengatakan bahwa PPK dan PPS akan melakukan bimbingan teknis kepada PPK dalam waktu satu hari.

Bimtek nanti dilakukan satu hari oleh PPS. Dan akan dibagi bergelombang apabila dalam satu kecamatan ada banyak desa,” tandasnya (Red)

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x