x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Ir, Hj.Sri Meliyana Gaungkan K3 di Tepian Ayek Lematang

waktu baca 2 menit
Kamis, 10 Agu 2023 18:50 0 529 NOVA

Lahat – Selaku anggota komisi IX DPR-RI yang bermitra dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI, Ir. Hj. Sri Meliyana turut mensosialisasikan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di Kabupaten Lahat. Sosialisasi dilangsungkan di Taman Mang Can (TMC) Tepian Ayek Lematang Desa Banjar Negara, Kecamatan Lahat Selatan. Kamis (10/08/2023).

Dalam kegiatan ini, Sri Meliyana turut didampingi perwakilan Kementerian Tenaga Kerja Bidang Koordinator Penguji dan Evaluasi Kompetensi, dr. Erdiana dan Murni Siswanti. Sementara sebagai peserta, warga dari berbagai kelurahan dan desa dalam kecamatan di Kabupaten Lahat.

Sri Meliyana menjelaskan K3 merupakan hal penting yang kerap terabaikan dalam aktivitas sehari-hari.

“Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) merupakan upaya kita untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, sehingga dapat mengurangi probabilitas kecelakaan kerja /penyakit akibat kelalaian yang mengakibatkan demotivasi dan dan defisiensi produktivitas kerja,” ujar Sri Meliyana.

Ditambahkannya lagi, terkait kesehatan kerja tujuannya sudah tertera dalam UU Pokok Kesehatan RI No. 9 Th. 1960 Bab I Pasal II.

“Kesehatan Kerja adalah suatu kondisi Kesehatan yang bertujuan agar masyarakat pekerja memperoleh derajat Kesehatan setinggi-tingginya, baik jasmani ,rohani maupun sosial, dengan usaha pencegahan dan pengobatan terhadap penyakit atau gangguan Kesehatan yang disebabkan oleh pekerjaan dan lingkungan kerja maupun penyakit umum,” terangnya.

Kegiatan berlangsung interaktif dengan adanya sesi tanya jawab dan antusias tinggi dari para peserta.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x