x

Janda Warga Desa Suka Bakti Bisa Tersenyum Rumahnya di Bangun Berkat Program Geserbu

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Des 2023 08:37 0 552 SRI WIDODO

Liputan4.com, Palas, Lampung Selatan

Haru bercampur senang, melihat raut wajah, Rukini (71), warga Desa Sukabakti, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, menerima bantuan bedah rumah, dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selata, yang di berikan Langsung oleh bupati, H. Nanang Ermanto, Selasa,(12/12/2023)

Menurut Kepala Desa Suka Bakti Susilo,
Rukini Janda, yang tingal sendirian, rumahnya sengaja di robohkan oleh warga karna kondisinya sudah tidak layak huni lagi, kayu dan bangunan sudah lapuh,
bila tak segera di perbaiki akan mengancam keselamatan si pemilik.

“Ini rumah bila tak segera di perbaiki, akan membahayakan si penghuni, apalagi saat ini sudah musim penghujan rawan kejadian rumah roboh. Maka dari itu, kami pemerintah desa bersama warga bergotong royong,” Ucap dia

Warganya mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Susilo, Bersyukur dan berterima kasih, bahkan Bupati Lampung Selatan Sendiri yang menyerahkan bantuannya.

“Atas nama pemerintah desa Suka bakti, saya ucapkan terima kasih, kepada bupati lampung selatan, Bapak H. Nanang Ermanto, dan Camat Palas, kami akan selalu mendukung program-program yang ada di lampung selatan,” kata dia

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, program Geserbu ini merupakan salah satu upaya dalam menyelesaikan permasalahan rumah tidak layak huni khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini ada anggaran sejumlah 20jt dari bedah rumah Lamsel melalui program Geserbu Geserbu yang nanti uangnya saya titipkan kepada Bu camat sebagai koordinator untuk rumah ini cepat mandiri, dan masyarakat gotong royong,” pintanya.

Bupati Lampung Selatan juga menyampaikan, sebagai pemimpin dirinya berupaya menyelesaikan permasalahan dan membantu masyarakat sehingga nantinya rakyat Kabupaten Lampung Selatan semakin maju.

Diketahui, selain menyerahkan bantuan uang tunai, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga melakukan peletakan batu bata pertama sebagai tanda rumah tersebut siap dalam proses pembangunannya.

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x